Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

020811-selasa(rabu)-Kompas di SMAN6 Bjm

Photo: mahfuz

Kompas Borneo Mengajak Pelajar Untuk Peduli Lingkungan

BANJARMASIN – Menanamkan kesadaran terhadap lingkungan sejak dini, menjadi program kegiatan yang dijalankan oleh Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni (Kompas Borneo) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), langsung door to door di tiap sekolah yang ada di kota Banjarmasin.
            Untuk mengawali program kegiatannya, Kompas Borneo Unlam mengadakan diskusi lingkungan dan penanaman pohon di SMAN 6 Banjarmasin, pada akhir Juli, Kamis (28/7) yang lalu.
            Terkait kegiatan yang dilaksankan oleh Kompas Borneo Unlam ini, kepada Mata Banua kepala sekolah SMAN 6, Drs H Zaniuddin MPd, mengatakan “saya sangat memberikan apresiasi yang tinggi, terhadap pemerhati lingkungan yang sangat peduli dengan lingkungan, seperti yang dilakukan oleh Kompas Borneo.
            Kalau untuk meningkatkan mutu pendidikan, diperlukan perjuangan yang cukup berat, tetapi untuk mengarahkan anak mencintai lingkungan itu lebih mudah. Hanya perlu pembinaan dan mengajak siswa untuk konsisten dan konsekwen terhadap pengelolaan lingkungan, karena kalau tidak kami lakukan penghijauan, maka SMAN 6 akan gersang” ujarnya.
            Kami berprinsip, tidak akan ada sejengkal tanah pun di SMAN 6 yang kosong dari penghijauan, dan harus ada tanaman yang bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini, kami harapkan bisa memberikan motifasi dan inspirasi kepada seluruh siswa untuk lebih mencintai lingkungan” ujarnya.
            Dilain pihak seusai kegiatan, Anhariansyah ketua umum Kompas Borneo Unlam, berkata “alhamdulillah, hari ini telah menyelesaikan salah satu program kami, siswa di sini sangat antusias terhadap lingkungan, mereka sangat peduli.
            Untuk kegiatan selanjutnya, akan dilanjutkan rutin satu bulan sekali di seluruh SMA di kota Banjarmasin, dan tidak menutup kemungkinan juga mengunjungi SMP ataupun SD” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar