Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Kamis, 22 Desember 2011

031210-jumat(sabtu)-ASP1 (Dm.081210)


MEMBANGUN JARINGAN PENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH 

BANJARMASIN – Alfa Sera Papa (ASP) Corporate Governance adalah lembaga pendekatan Institusional, yang mempunyai misi membangun kerjasama yang sinergi dengan semua stakeholder. Dalam aksinya ASP selalu melakukan pendekatan sosial antara orang-orang yang mempunyai kelebihan uang dan orang-orang yang secara sosial dikategorekan miskin.
Alfons’s Sugito Pranoto,SH pimpinan ASP menjelaskan “saat ini kami memang sedang mempersiapkan sebuah kegiatan Konser Amal The night For Charity yaitu menggalang dana bagi masyarakat miskin.
Dari hasil investigasi sosial yang kami lakukan diketahui ada ribuan orang  yang terlantar akibat kondisi ekonomi keluarga. Oleh karena itu kami mencoba mengatasi keadaan ini dengan cara membangun kesadaran masyarakat luas, untuk peduli terhadap mereka yang marginal sosial” katanya.
Menurut Alfons “kaum marginal adalah kelompok masyarakat yang tidak mengalami nasib untung dalam hidupnya, seperti yang dialami oleh sebagian anak bangsa Indonesia lainnya. Akibat terjadinya kesenjangan sosial yang terlalu dalam.
Sebagai generasi muda, kami mencoba mencari solusi untuk perbaikan ekonomi kaum marginal melalui tindakan nyata. Tidak hanya melakukan diskusi-diskusi dan dialog-dialog dengan perut kenyang, yang akhirnya berakhir diatas kertas dan sekedar wacana. Sementara orang-orang miskin yang dibicarakan, masih tetap dalam keadaan lapar.”
Maka lanjut Alfons” kami menyadari betul kondisi bangsa Indonesia saat ini, betapa sulitnya pemerintah mengatasi kondisi kemiskinan. Kami telah menyaksikan berbagai penderitaan masyarakat, betapa susahnya mereka memperjangkan sisa waktu hidup”
Aktivis sosial ini kemudian mengungkapkan “Komunitas Alfa Sera Papa – Corporate Governance adalah kumpulan dari beberapa generasi muda yang visioner, integritas tinggi, nasionalis sosial dan peka dengan keadaan, serta peduli dengan sesama.
Komunitas ini akan membangun Jaringan Pendukung Program Pemerintah (JP-3), dengan melakukan berbagai survei, penelitian sosial, dari hasil itulah kami baru menentukan peta yang membuat skala prioritas pendampingan” tutur Alfons di kantor ASP Kompleks Kayu Tangi 1 jalur 1, pada Sabtu (3/12) sore. ara/mb06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar