Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Kamis, 22 Desember 2011

051210-minggu(senin)-fkip unlam seminar matematika (Dm.081210)


Photo: mb/ara
SEMINAR – Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Unlam Banjarmasin mengadakan Seminar Pendidikan Regional Kalimantan Selatan.

PROFESIONALISME GURU ANTARA HARAPAN DAN KENYATAAN

BANJARMASIN – Guru adalah pekerjaan profesional yang artinya suatu pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dan memerlukan keahlian, kemahiran atau kecakapan yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi.
Menurut Andika ketua panitia pelaksana disela-sela kegiatan Seminar Pendidikan (4/12) di Aula Gedung Rektorat Unlam Banjarmasin Lantai 1, ia berkata “seperti yang tertulis diatas itulah yang menjadi dasar kami melaksanakan Seminar Pendidikan Regional Kalimantan Selatan ini.
Selain itu untuk menjadi tambahan wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa calon guru di lingkungan Universitas Unlambung Mangkurat Banjarmasin ini, agar mereka siap terjun ketengah masyarakat setelah lulus kuliah” katanya.
Andika melanjutkan “seminar pendidikan kali ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Unlam Banjarmasin, dengan tema Profesionalisme Guru Antara Harapan Dan Kenyataan.
Pemateri yang memaparkan makalahnya dalam seminar ini yaitu Tatag Yuli Eko Siswono, Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Surabaya. Achmad Syarwani,S.Pd, guru matematika SMPN 12 Banjarmasin. Dan sebuah tinjauan dari Dra.Hj.Zahrah Chairani, M.Pd.
Jumlah peserta seminar keseluruhan kurang lebih 250 orang. Dari 250 peserta tersebut, 100 orang dari guru matematika, sisanya dari dosen dan mahasiswa. Ini sangat luarbiasa, karena awalnya kami hanya mentargetkan 200 orang peserta, tetapi pada kenyataannya melebihi yang kami perkirakan “ungkap Andika mahasiswa FKIP Unlam jurusan Matematika, semester V.
Salah seorang guru wanita, yang menjadi peserta seminar berkomentar “materi yang dipaparkan nara sumber cukup memberi masukan bagi kami, pada intinya sertifikat seminar ini adalah untuk menambah nilai kredit sertifikasi guru” katanya sambil tersenyum tanpa mau menyebutkan nama.
Lailatussaidah mahasiswi FKIP Unlam jurusan matematika berkata “apa yang dibicarakan dalam seminar ini dapat dipahami dengan jelas, banyak hal yang menjadi tambahan pengetahuan dan wawasan bagiku sebagai mahasiswa”  katanya seusai seminar.
Eko Pornomo, Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Unlam Banjarmasin, menambahkan “kedepan kami akan kembali mengadakan kegiatan, yang terutama menghilangkan momok menakutkan bagi kebanyakan pelajar, bahwa matematika itu sangat sulit dan sering mereka hindari. Sebenarnya matematika itu bisa menjadi sangat menyenangkan, dan bila kita serius akan terasa mudah” pungkasnya. ara/mb05


Tidak ada komentar:

Posting Komentar