Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 30 Desember 2011

060511-jumat(sabtu)-FLS2N disdik bjm


Photo: mb/ara
MENDESAK – Walau waktu pelaksanaan mendesak Disdik Kota Banjarmasin, tetap berusaha melaksanakan delapan ragam lomba dalam FLS2N, dengan seleksi yang  objektif, transfaran dan akuntebel

FLS2N Disdik Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Tidak mudah mempersiapkan sebuah kegiatan dalam waktu yang singkat. Namun Dinas Pendidikan (Disdik) kota Banjarmasin berusaha dengan sebaik mungkin untuk melaksanakan seleksi Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/ MA 2011 se kota Banjarmasin.
FLS2N adalah program Disdik yang berjendang dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional. FLS2N kota Banjarmasin dilangsungkan dari Rabu dan Kamis kemaren (4 sd 5 Mei 2011), bertempat di Disdik kota Banjarmasin.
Seusai menyerahkan hadiah kepada pemenang, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah, Drs H Murlan M MPd, menjelaskan “hampir seluruh SMA/ MA di kota Banjarmasin, mengikuti FLS2N yang kita laksanakan dalam dua hari ini. Kalau dikatakan pelaksanaannya mendesak, memang benar. Sedangkan pelaksanaan kegiatan FLS2N tingkat kabupaten/kota, kebiasaan pada akhir Mei. 
Kami mendapat surat dari Disdik Provinsi tertanggal 25 April 2011 yang berisi pemberitahuan kegiatan, yaitu hari ini (Kamis.red) data pemenang yang mewakili kabupaten/kota sudah harus diserahkan, kemudian tanggal 7 semua peserta sudah berada di Asrama Haji Km 29 untuk seleksi provinsi, dan tanggal 8 seleksi provinsinya sudah dilangsungkan” katanya.
Ungkap Murlan “maka dalam waktu yang sangat sedikit, kami berusaha semaksimal mungkin melaksanakannya. Kalau kami mau cara mudah, tinggal sistem tunjuk sekolah mana yang akan mewakili, sehingga lebih efesien. Tapi kami tidak mau seperti itu, bagaimanapun caranya dengan waktu yang sangat singkat tetap dilaksanakan seleksi yang objektif, transfaran dan akuntebel.
Saya kira guru-guru pembimbing sekolah masing-masing sudah mempersiapkan siswanya jauh-jauh hari, sehingga nilai mereka yang berlomba hari ini semuanya cukup bagus, dan kita menargetkan minimal ada 4 perwakilan kota Banjarmasin, yang akan mewakili provinsi untuk FLS2N tingkat nasional. Dengan pertimbangan tanpa mengesampingkan kemampuan peserta dari daerah lain di Kalsel ini” ujarnya.
Dilain pihak, Zulfatah Kasi Kesiswaan dan Prestasi Dikmen yang juga sebagai salah satu panitia FLS2N Disdik kota Banjarmasin, memberitahukan kepada Mata Banua daftar pemenang FLS2N tingkat SMA/MA se kota Banjarmasin yaitu:
Lomba Membaca Al Qur’an. Juara satu putra, Zainudin Juhri dari MAN 2 Model. Juara satu putri, Rahmatika Willyani dari SMA Muhammadiyah 1. Juara dua putra, Achmad Rifani dari SMAN 12. Juara dua putri, Lisnawati dari SMAN 7. juara tiga putra, M Mustaqim N dari SMA Muhammadiyah 1. Juara tiga putri, Yuna Rizkia dari MAN 2 Model.
Lomba Menyanyi Solo. Juara satu putra, Isnaniansyah dari SMAN 9. Juara satu putri, Amelia Jessica dari SMA Kristen Kanaan. Juara dua putra, M Faisal dari MAN 3. Juara dua putri, Marissa Hardiyanto dari SMAN 2. Juara tiga putra, M Farid Naufal dari SMAN 1. Juara tiga putri, Niluh Putu Ratna dari SMAN 7.
Lomba Cipta Puisi, juara satu Ria Setiani Hayatunnufus dari SMAN 4, juara dua Supiah dari SMA Muhammadiyah 2, dan juara tiga Jumida dari SMAN 10. Lomba Baca Puisi, juara satu Husnul Athiya dari MAN 2 Model, juara dua Akhmad Ferdian dari SMA 7, dan juara tiga Rezeki Nurul Aida dari SMAN 10.
Lomba Poster, juara satu Alvin Saputra dari SMAN 7, juara dua Erwin Milbert M dari SMAN 7, dan juara tiga Gara Pradipa Bawana dari SMAN 5. Lomba Kriya/ keterampilan, juara satu Nurlaili dari SMAN 7, juara dua Nindya Aliza dari SMAN 7, dan juara tiga Arum PK dari SMAN 2.
Lomba Tari Kreasi Berpasangan, juara satu dari SMAN 6, juara dua dari SMAN 2, dan juara tiga dari SMAN 3. Kemudian Lomba Drama Singkat/ fragmen, juara satu dari MAN 2, juara dua dari SMAN 5, dan juara tiga dari SMAN 5.
Dari keseluruhan pemenang tersebut diatas, yang akan mewakili kota Banjarmasin untuk lomba tingkat provinsi yaitu Zainudin Juhri,  Rahmatika Willyani, Isnaniansyah, M Faisal, Amelia Jessica, Marissa Hardiyanto, Ria Setiani Hayatunnufus, Husnul Athiya, Alvin Saputra, Nurlaili, Nindya Aliza. Sedangkan untuk Lomba Tari Kreasi Berpasangan dan Lomba Drama Singkat/ fragmen, diwakili oleh SMAN 6 dan MAN 2. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar