Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 30 Desember 2011

100511-selasa(rabu)-prestasi Bjm di FLS2N di prov (Dm.140511)


Photo: mb/ara
MENYANYI SOLO – Penampilan Amelia Jessica dari SMA Kristen Kanaan Banjarmasin, saat seleksi FLS2N tingkat daerah di Disdik Kota Banjarmasin

PESERTA – Perwakilan FLS2N yang akan berangkat untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi, saat pelepasan di Disdik Kota Banjarmasin

Photo: Drs Talmas dan Drs Mardani

Banjarmasin Juara I Putra Putri Menyanyi Solo di FLS2N se Kalsel

BANJARMASIN – Dari 208 peserta yang mengikuti seleksi Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/ MA 2011 tingkat provinsi di di Asrama Haji Banjarbaru, tidak semua kabupaten/kota lebih dulu melakukan seleksi tingkat daerah.
            Dilain pihak, upaya seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) kota Banjarmasin, untuk menyaring perwakilan kota yang dikirim ke provinsi, tidak sia-sia terbukti 10 peringkat juara berhasil diaraih dari tujuh macam kategore yang dilombakan, baik itu juara satu, juara dua, maupun juara tiga dari 16 peserta yang mewakili kota Banjarmasin.
Drs Mardani Kasi Pemberdayaan Sekolah dan Kesiswaan Bidang Dikmen, pada Selasa (10/5) siang, menjelaskan “dalam jadwal seleksi tingkat provinsi adalah dari 8 sd 10 Mei, yaitu penutupannya pada Selasa pagi, tapi karena pelaksanaan lombanya telah selesai pada Senin (9/5) siang, maka sorenya langsung penutupan.
Sedangkan Disdik daerah yang tidak melakukan seleksi peserta, dikarenakan waktu pelaksanaan yang mendesak, dan lambatnya anggaran dana pelaksanaan kami terima dari pusat, sehingga sebagian daerah hanya melakukan sistem tunjuk peserta sebagai perwakilan.
Tapi, bila daerahnya tetap melakukan seleksi, walau bagaimanapun caranya, maka prestasi perwakilannya juga terlihat jelas, dan daftar pemenang seleksi FLS2N tingkat provinsi adalah:
Lomba Menyanyi Solo: Untuk putra yaitu Juara satu, M.Farid Naufal dari SMAN 1 Banjarmasin. Juara dua, M Kusnandar Pamungkas dari Banjarbaru. Juara tiga, Meidy Irawan dari Kotabaru. Untuk putri yaitu Juara satu, Marissa Hardianto dari SMAN 2 Banjarmasin. Juara dua, Amelia Jessica dari SMA Kristen Kanaan Banjarmasin. Juara tiga, Miftahul Hidayah dari Banjarbaru.
Lomba Membaca Al Qur’an: Untuk putra yaitu Juara satu, Achmad Rifani dari SMAN 12 Banjarmasin. Juara dua, M  Ridhani dari SMAN 3 Banjarmasin. Juara tiga, Akhmad Suhaimi dari SMA Baladul Amin HSS. Untuk putri yaitu Juara satu, Hj Syifa M dari SMAN 1 Tapin. Juara dua, Asniah dari SMAN 1 HSS. Juara tiga, Ella Kholilah dari SMA Darul Hijrah putri Martapura.
Lomba Cipta Puisi yaitu Juara satu, St Mardiani dari SMAN 1 Kotabaru. Juara dua, Nabella E dari SMA 1 Amuntai. Juara tiga, Nursyfa S dari SMA 1 Martapura.
Kemudian Lomba Baca Puisi yaitu Juara satu, Refaya Nur Alika dari SMAN 2 Banjarbaru. Juara dua, Ria S dari SMAN 4 Banjarmasin. Juara tiga, A Ferdian dari SMAN 7 Banjarmasin.
Lomba Poster yaitu Juara satu, Ibnu Salastianor dari SMAN 1 Tanah Bumbu. Juara dua, Alvin Saputra dari SMAN 7 Banjarmasin. Juara tiga Riska Regina E dari SMAN 1 HSS. Kemudian Lomba Kriya/ Keterampilan yaitu Juara satu Ahmad Ridho dari SMAN 1 HSU. Juara dua Rizqi Annisa dari SMAN 1 HSU. Juara tiga, St Nurlaila dari SMAN 7 Banjarmasin.
Lomba Tari Kreasi Berpasangan yaitu juara satu dari Banjarbaru, juara dua dari SMA di Batola, dan juara tiga dari SMA di HSS. Kemudian Lomba Drama Singkat/ Fragmen yaitu juara satu dari SMA di Kotabaru, juara dua dari MAN 2 Banjarmasin dan juara tiga dari SMA di Batola.
Menurut Drs Talmas Kasi Pembelajaran dan Sisjian Bidang Dikmen, yang juga sebagai Ketua Panitia FLS2N se Kalsel, menambahkan “masing-masing peserta pemenang lomba, selain mendapat tropy juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp.3,5 juta, juara dua sebesar Rp.2 juta dan juara tiga sebesar Rp.1,5 juta.
Dari semua pemenang, peserta yang juara satu yang akan mewakili provinsi Kalsel untuk FLS2N tingkat Nasional di Makasar Sulsel, pada 19 sd 25 Juni 2011 mendatang” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar