Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 30 Desember 2011

110511-rabu(kamis)-SMPN7 perpisahan


Photo: mb/ara
PAMIT – 194 Siswa SMPN 7 berpamitan dengan guru-guru yang telah mendidiknya selama tiga tahun, dalam acara perpisahan siswa di Aula gedung Kopertis.

Beragam Penampilan Seni di Perpisahan Siswa SMPN 7

BANJARMASIN – Suasana semarak mewarnai perpisahan siswa SMPN 7 Banjarmasin di Aula Gedung Kopertis, dengan beragam penampilan seni yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari.
            Rasa haru dan gembira menjadi satu dalam dada siswa kelas IX, saat berpamitan dengan guru-guru yang telah membimbingnya selama tiga tahun, disaksikan oleh ratusan siswa kelas VII dan kelas VIII.
Saiful, pembina Osis SMPN 7 yang juga sekaligus sebagai ketua panitia perpisahan, pada Rabu (11/5) pagi menjelaskan “persiapan penampilan untuk perpisahan ini sudah dilakukan jauh-jauh hari, baik dari siswa sendiri maupun juga dari guru.
Persiapan latihan penampilan yang dilakukan melalui pengembangan diri setiap minggunya di sekolah. Hari ini (Rabu.red) ada 14 penampilan, seperti band, tari modern dan tari tradisional, pencak silat dsb” katanya menjelaskan ditengah berlangsungnya acara perpisahan siswa.
Sementara itu, Kepsek SMPN 7 H Fahrumazy, berkata” program SMPN 7 dalam rangka peningkatan mutu pendidikan sudah kita jalankan dengan berbagai hal, antara lain meningkatkan kemampuan dan kualitas guru itu sendiri, baik dalam mata pelajaran ataupun dalam hal yang bersifat kependidikan lainnya.
Selain dari bidang akademis, kami juga berupaya untuk meningkatkan kualitas dibidang non akademis, alhamdulillah kami telah berhasil dalam beberapa kejuaraan, baik dalam olahraga, seperti tenis lapangan yang pernah mewakili Kalsel. Maupun dalam bidang seni, seperti teater, tari, dan maulid habsyi. Peningkatan ini, tentunya berkat dukungan semua guru-guru dan orang tua siswa” ujarnya seusai acara berpamitan antara guru dan siswa.
Menanggapi pertanyaan Mata Banua mengenai sejauh mana usaha siswa kelas IX selama ini untuk meraih prestasi, Fahrumazy mengatakan “215 siswa kelas VII dan 215 siswa kelas VIII berhadir disini, kemudian ditambah dengan 194 siswa kelas IX yang mengadakan perpisahan, kami melihat mereka sudah berupaya maksimal, baik belajar sendiri dirumah, maupun berkelompok, disamping juga melalui bimbingan guru-guru di sekolah.
Dan mudah-mudahan, mereka meraih nilai kelulusan yang bagus dan dapat meneruskan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar