Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 23 Desember 2011

171210-jumat(sabtu)-BI.seminar (Dm.di Ekonomi & Bisnis hal.9)

Photo: mahfuz

PROSPEK INVESTASI KALSEL 2011

BANJARMASIN – Kemitraan antara perbankkan, pemerintah dan sektor swasta sangat penting untuk peningkatan kontribusi PDB daerah.
Bank Indonesia (BI) mengadakan seminar yang bertema Forum Kemitraan Korporasi dan Bank Indonesia, pada Jumat (17/12) pagi dengan nara sumber dari Derektorat Internasional BI yaitu Eko Siswanto, Miyono dan Iwan Setiawan.
Pada kesempatan wawancara setelah seminar, Iwan Setiawan memberikan masukan mengenai prospek investasi bagi Kalsel untuk 2011, menurutnya “saya melihat kalsel kontribusi PDB nya lebih besar pada pertambangan, kemudian pertanian dan perdagangan, yang tentunya dilihat dari potensi daerahnya” ujarnya.
Menurut Iwan “perkebunan saya kira juga bagus dikembangkan lebih jauh lagi, kalau memungkinkan membangun industri-industri manufaktur yang mendukung dan menopang sektor perkebunan dan pertanian tersebut. Yang tentunya akan menyerap tenaga kerja yang lebih banyak dan  memberikan nilai tambah bagi ekonomi daerah.
Sedangkan untuk industri kecil, kalau orang datang ke Banjarmasin, pasti yang dicari adalah batu perhiasan, maka batu-batu perhiasan tersebut kalau dipoles dengan bagus bisa dipasarkan untuk nasional bahkan internasional.
Begitu pula dengan kerajinan rotan dan dan anyaman-anyaman yang lainnya,  itu potensi yang bagus bagi peluang investasi swasta di Kalsel dalam hal perdagangan, asal dikemas dengan lebih baik lagi” pungkasnya. ara/mb06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar