Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 30 Desember 2011

180411-senin(selasa)-monitoring UN hr pertama


Photo: mb/ara
POLSEKTA – Kesibukan panitia UN dari pukul 06.30 Wita mengambil soal UN di Polsekta Banjarmasin Tengah

HENING – Semua SMA/sederajat di Kota Banjarmasin menjadi hening, semua pelajar yang mengikuti UN tersita perhatiannya pada soal yang di hadapi

Suasana Un Hari Pertama di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Selama empat hari dari 18 sd 21 April, semua SMA di kota Banjarmasin khususnya dan Nusantara umumnya, akan terlihat hening. Semua perhatian dan pikiran pelajar yang mengikuti Ujian Nasional (UN) hanya tertuju pada lembaran soal.
            Pukul 06.30 Wita, panitia UN telah telah sibuk mengambil soal yang dititipkan di Polsekta, karena pukul 08.00 Wita, UN telah di laksanakan.
Walaupun sistem UN telah berubah dan sudah lebih berpihak kepada kebijakan sekolah, seperti yang dikatakan sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel Drs.H.Herman Taupan beberapa waktu yang lalu, kepada Mata Banua saat ditemui  diruang kerjanya. Bahwa standar nilai kelulusan yang ditetapkan Mendiknas pada UN kali ini sama dengan UN 2010 yakni 5,5. Dengan.sekor nilai UN 0,60 persen, ditambah dengan nilai Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan perpaduan nilai antara ujian semester, mulai semester 3, 4 dan semester 5 yaitu 0,40 persen.
Namun, suasana tegang masih menyelimuti para pelajar kelas tiga yang mengikuti UN tersebut. Ini terlihat dari pantauan Mata Banua pada beberapa SMA/ sederajat dan SMK di Kota Banjarmasin, antara lain SMA PGRI 1 Sultan Adam dan khususnya SMAN 11 Sei Andai yang berada di pinggiran kota. Sementara itu, setiap sekolah yang melaksanakan UN ada pengamanan dari pihak kepolisian.
Sebelumnya, pada Minggu (17/4) malam, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah, Drs H Murlan M MPd, mengabarkan bahwa Disdik kota Banjarmasin pada hari pertama UN akan melakukan monitoring kebeberapa SMA.
Kemudian, Senin (18/4) sore, Kadisdik kota Banjarmasin Drs Muhammad Amin MT melalui telepon menjelaskan “monitoring atau memantau pelaksanaan UN hari ini tadi dilakukan Wali kota bersama Disdik kota Banjarmasin dan jajaran kepanitian UN. Monitoring di lakukan SMAN1, SMAN2, SMKN1, MAN Mulawarman dan SMA Kana’an.
Sedangkan besok ada kunjungan dari Komisi X DPR RI yang akan memonitor pelaksanaan UN di Banjarmasin, tapi lokasi yang dipantau masih tidak tahu, karena kordinasinya dari Disdik Provinsi” ujarnya.
Lanjut M Amin “semua soal UN untuk kota Banjarmasin disimpan di Polsekta Banjarmasin Tengah dan Polsekta Banjarmasin Timur. Selanjutnya lembar jawaban UN dikumpulkan di Disdik kota Banjarmasin, lalu akan kita cek. Bila semua beres, kemudian dilakukan pemindaian di Unlam Banjarmasin.
Alhamdulillah hari ini tidak ada laporan masalah pelaksanaan UN, yang artinya semua peserta UN tidak ada yang tidak berhadir” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar