Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Minggu, 25 Desember 2011

190111-rabu(kamis)-jumlah kendaraan terjual (di ekonomi)


3.757 UNIT SEPEDA MOTOR BARU PERBULAN DIBELI MASYARAKAT

BANJARMASIN – Dengan bertambahnya penduduk, maka kebutuhan akan sarana transportasi juga akan bertambah. Keadaan ini disikapi oleh prudusen kendaraan melalui dealer-dealer yang tersebar di pelosok kota, dengan memberikan kemudahan-kemudahan persyaratan dan uang muka yang rendah bagi masyarakat untuk membeli sebuah kendaraan.
Dampak dari kebutuhan transportasi berakibat pada situasi jalan dikota Banjarmasin yang akan semakin padat. Bagi pengguna jalan, kemacetan lalu lintas tidak bisa dihindari, bila peningkatan perbaikan, pelebaran dan pembuatan jalan baru, tidak seimbang dengan pertambahan jumlah kendaraan roda dua dan roda empat di kota Banjarmasin.
Dari informasi yang diberikan Zain Herdane, seksi pelayanan PKB/BBNKB Samsat Kota Banjarmasin pada Rabu (19/1), bahwa “dari Januari s.d Desember 2010, data kendaraan baru yang meminta surat menyurat untuk kota Banjarmasin, Sedan 60 unit, Jeep 224 unit, Minibus 1.856 unit, Pick Up 1.039 unit, Truck 636 unit, Sepeda Motor 45.082 unit dan R3 105 unit.
Jadi rata-rata perbulan untuk kendaraan roda empat baru yang dibeli masyarakat ada 318 unit, dan untuk kendaraan roda dua baru ada 3.757 unit” ujarnya. ara/mb06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar