Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 23 Desember 2011

191210-minggu(senin)-es kelapa muda (Ekonomi)

ES NYIUR JAHE GULA AREN

BANJARMASIN - Es kelapa muda biasanya menjadi salah satu minuman alami yang menyegarkan, apalagi dengan pariasi yang menarik.
Es Nyiur Jahe Gula Aren itulah sebuah warung yang akan memberikan citarasa tersendiri pada es kelapa muda. Warung ini terletak di jalan Ahmad Yani Kilometer 12
Mama Icha adalah pemilik warung tersebut, sajian dalam warung ini adalah Es Nyiur Jahe Gula Aren, yang khas dan menyehatkan.
Warung yang setiap harinya buka pukul 9 pagi hingga jam 5 sore ini rata-rata menghabiskan 300 butir kelapa muda. Namun jika pada hari-hari libur bisa dua kali lipat dari biasanya.
Kelapa muda sengaja didatangkan dari wilayah Kapuas Kalimantan Tengah yang selama ini di kenal sebagai kawasan penghasil kelapa muda kualitas unggul.
Selain menyajikan minuman favorit es kelapa muda jahe gula aren, pengunjung juga bisa mencoba menu lain, seperti es nyiur kelapa muda aren, es nyiur karamel.
Cara disajikanpun disesuaikan dengan pesanan pengunjung. Namun umumnya pelanggan lebih memilih minum langsung di batok kelapa muda., di warung Mama Icha ini, pengunjung mendapatkan tambahan manfaat kesehatan seperti menyembuhkan asam urat, kolesterol, masuk angin dan keracunan. Pasalnya, bahan baku es ini terdiri dari bahan alami yang biasa di gunakan sebagai ramuan obat-obatan.
Menurut Mama Icha (19/12), warung es nyiur jahenya ini mulai dikenal masyarakat sekitar tahun 2004 lalu. Untuk menikmati satu kelapa jahe gula aren yang penuh khasiat ini, cukup merogoh kocek 8 Ribu hingga 9 Ribu Rupiah” katanya . ara/mb06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar