Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 23 Desember 2011

191210-minggu(senin)-IWABA2

Memperkenalkan Kerajinan Daerah Melalui Internet

BANJARMASIN – Memperkenalkan kerajinan dan budaya tradisional daerah, merupakan suatu kewajiban masyarakat. Karena dari sanalah bukti kecintaan akan daerahnya sendiri.
Bermacam cara bisa dilakukan untuk memperkenalkan kerajinan dan budaya tradisional daerah tersebut, saat ini salah satu media yang menjadi ajang persaingan dalam memperkenalkan beragam kerajinan dan budaya adalah melalui internet.
Harie Insani Putra Ketua Bloger Kalsel Kayuh Baimbai, dalam perbincangan pada Minggu (19/12) pagi, menurut Harie ”tentunya sebagai warga Banjar kita mempunyai kewajiban untuk memperkenalkan kerajinan dan budaya tradisional daerah kepada orang-orang yang berada di luar Kalsel.
Itupulalah yang kami lakukan dalam webset kami, beragam tanggapan sering kami jumpai. Dan sering saat orang lain membaca tulisan kami tersebut, mereka menjadi tertarik untuk melihat secara langsung, bahkan ada yang memesan suatu produk untuk dikirim kepada mereka. Peluang dunia internet sangat besar dalam memperkenalkan daerah, bila memang hal itu mau dilakukan” ungkapnya.
Memperkenalkan budaya daerah, itu pula yang dilakukan oleh Euis Presmawati Khairil Anwar, ketua Ikatan Wanita Bank (IWABA) atau Ikatan Istri Pegawai Bank Indonesia di Banjarmasin, pada wawancara beberapa waktu yang lalu (8/12) “mengenai kerajinan tradisiona, menurut Euis “saat ini kita diperbankkan juga memperkenalkan kerajinan tradisional Kalsel kepada tamu-tamu yang datang dari luar daerah. Bahkan di BI Bajarmasin telah membuat kebijakan, agar semua pegawai BI setiap hari Selasa memakai pakaian tradisional sasirangan.
Dengan memperkenalkan kerajinan tradisional, makanan khas daerah maupun buah-buahan lokal, akan membuat orang tertarik untuk datang ke Kalsel ini” pungkasnya di rumah dinas BI, km 3,5 Banjarmasin. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar