Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

210811-minggu(senin)-buka puasa alumni SMP6 Bjm (Dm.di kolom ramadhan hal.16)

Photo:mb/ara
BERBAGI – Buka puasa bersama alumni SMPN 6 tidak hanya untuk silaturahmi, tetapi juga melakukan pembagian paket sembako untuk fakir miskin

Buka Puasa Bersama IKA SMPN 6 Dengan Berbagi

BANJARMASIN – Di sini para alumni saling berbagi dengan guru-guru SMPN 6, yang sudah menunaikan masa pengabdian atau tugas, maupun berbagi dengan masyarakat. Kami bersyukur teman-teman masih punya kebersamaan ” ungkap Gubernur Kalsel Drs H Rudy Arifin MM kepada wartawan seusai menghadiri Buka Puasa Bersama Alumni, Guru-guru, dan Pensiunan Guru, pada Sabtu (20/8) di gedung Mahligai Pancasila.
            Lanjutnya “walau masih banyak alumni SMPN 6 yang tidak bisa datang, karena kesibukan masing-masing. Tapi setidaknya hari ini bisa berkumpul dengan sejumlah alumni dan merupakan kebahagiaan, karena yang datang ini bukan cuma yang muslim tetapi yang non muslim juga berhadir.
Semoga ikatan silaturahmi kami bisa lebih erat lagi, walaupun berada jauh dimana saja” ujar Rudi Arifin yang juga sebagai alumni angkatan ke tiga pada 1968, dan sekaligus sebagai penasehat Ikatan Alumni (IKA) SMPN 6 Banjarmasin.
Kemudian, Wakil Walikota Banjarbaru Drs H Ogi Fajar Nuzuli yang juga berhadir, sebagai alumni angkatan 1980, mengatakan “SMPN 6 dulu tidak hanya mengajarkan tentang akademis, tapi juga mengisi kreatifitas siswa melalui kegiatan ekstrakulikulernya, terutama dalam olahraga. Oleh karena itu, sangat banyak kenangan masa sekolah dulu, yang sampai sekarang tidak pernah hilang” ujarnya.
            Sedangkan Ketua IKA SMPN 6 Hadi Nugraha Gema, mengatakan “kami mengutamakan kebersamaan, kalau satu orang mau mengubah dunia, tentunya sangat sulit, tapi kalau bersama-sama akan menjadi lebih dasyat. Sehingga bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar maupun luar” kata angkatan 1976 SMPN 6 ini.
            Dan mengenai berbagi, Irma Noviarti Aham SH MKn Ketua Panitia Buka Puasa Bersama, menjelaskan “hari ini kami menyerahkan pula paket bantuan kepada guru-guru SMPN 6 yang telah purna bakti.
Dan dari partisipasi para alumni telah terkumpul dana, yang digunakan untuk paket bantuan guru-guru SMPN 6 yang telah purna bakti, serta pada H-4 hingga H-1 akan di bagikan 1000 paket sembako untuk fakir miskin di kota Banjarmasin. Ini adalah bentuk dari kepedulian IKA untuk masyarakat yang tidak mampu” pungkasnya. ara/mb06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar