Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 23 Desember 2011

221210-rabu(kamis)-lokakarya jurnalistik

Photo: mb/ara
LOKAKARYA – Dua hari lokakarya jurnalistik untuk wartawan di Swiss Bell Hotel Borneo Banjarmasin.

PENINGKATAN PROFESSIONAL COMPETENCE WARTAWAN

BANJARMASIN  Kebebasan pers akan lebih besar manfaatnya jika disertai peningkatan professional competence, termasuk di dalamnya professional ethic, kata Jakob Oetama pada kata pengantar Buku Saku Wartawan yang diterbitkan  Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS).
Beranjak dari kutipan diatas LPDS mengadakan Lokakarya Jurnalistik untuk Wartawan, selama dua hari di Banjarmasin bagi wartawan Banjarmasin dan di luar Banjarmasin. Dilaksanakan dari 21 sd 22 Desember 2010, bertempat di Swiss Bell Hotel Borneo Banjarmasin.
Priyambodo RH, pada pembukaan acara menjelaskan rangkaian acara dan pemateri yang akan mengisi dua hari lokakarya, katanya “Lokakarya ini mendapat dukungan dari PT Indobarambai Gas Methan dan pemateri yaitu Abdullah Alamudi, Asmadi dan Atmakusumah” ujar Direktur Eksekutif LPDS ini.
Sedangkan rincian dari materi yang akan disampaikan secara lengkap ada dalam jadwal acara lokakarya yang diberikan panitia dari LPDS.
Pada hari pertama, dari pagi hingga siang di isi oleh Abdullah Alamudi yang akan menyampaikan materi Menulis Berita Faktual, Akurat dan Objektif.
Selanjutnya dari siang hingga sore di isi oleh Asmadi yang akan menyampaikan materi Memahami Laras Bahasa Jurnalistik. Kemudian pada malamnya di isi dengan diskusi pengajar dan peserta.
Pada hari kedua, dari pagi hingga siang di isi oleh Atmakusumah yang akan menyampaikan materi Kode Etik Jurnalistik – Menghindari Pelanggaran Kode Etik dan Tuntutan Hukum. Selanjutnya dari siang hingga sore dengan materi Cyberjournalism dan penutupan acara lokakarya jurnalistik
Untuk materi Cyberjournalism pada hari terakhir langsung diberikan oleh Priyambodo RH.
Sebelumnya, salah satu persyaratan peserta lokakarya adalah mengirimkan tulisan dalam bentuk berita atau feature ke LPDS di Jakarta, yang dalam diskusi semua tulisan peserta diulas kembali seara bersama-sama. Sedang jumlah peserta yang mengikuti lokakarya ada 32 wartawan perwakilan dari media cetak dan elektronik (radio dan televisi) yang ada di Kalimantan Selatan. ara/mb05



Tidak ada komentar:

Posting Komentar