Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 30 Desember 2011

290411-jumat(sabtu)-US SD


Jumat Terakhir US SD

BANJARMASIN – Ujian Nasional (UN) untuk siswa Sekolah Dasar (SD) akan berlangsung pertengahan Mei 2011. Adapun nilai kelulusan akan ditetapkan sendiri oleh pihak sekolah berdasarkan nilai minimum dan rata-rata mata pelajaran tersebut. Sedangkan Ujian Sekolah (US) untuk siswa SD, pada akhir April.
Kepala SDN Kebun Bunga 5, Hj Rusmadiyah SPd, pada jumat (29/4), mengatakan “untuk US, kita sudah berbuat semaksimal mungkin mengkondisikan komite sekolah, dengan tambahan jam belajar.
Pelaksaan US SD ini, rencananya dilaksanakan pada 13 sd 15 Mei, tapi kemudian pada 25 April ada pemberitahuan mendadak dari Dinas Pendidikan (Disdik) bahwa US di majukan menjadi 27 sd 29 April.
Kami hanya di beri waktu dua hari persiapan untuk US. Untunglah persiapan pelajaran anak-anak sudah dilakukan jauh-jauh hari dengan tambahan jam belajar. Jadi pelajaran di sekolah dimulai dari pukul 07.45 sd 15.00 wita. Hanya saja kasihan anak-anak tidak ada minggu tenang. Sedangkan Ujian Nasional jadwalnya pada 10 sd 12 Mei.
Mata pelajaran yang di US kan yaitu pendidikan Agama dan NTPS, sedangkan mata pelajaran untuk di UN yaitu Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia. Alhamdulillah, hasil US anak-anak cukup memuaskan” ungkap Rusmadiyah.
Dilain pihak, Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi, Drs H Herman Taufan, melalui telepon menjelaskan “hasil US dan hasil raport menentukan 40 persen kelulusan dan 60 persen dari UN. Untuk pelaksanaan US SD di Kalsel, saya dengar hari ini selesai. Pelaksanaan US memang tergantung kebijakan Disdik kabupaten/kota masing-masing.
Seharusnya, sebulan sebelum UN SD, maka US sudah harus dilaksanakan, dan seminggu sebelum UN SD dilaksanakan, semua nilai hasil US SD sudah masuk ke Disdik provinsi. Kalau ada SD yang tidak mengetahui ini, berarti ia tidak mengikuti pengarahan pelaksanaan US dan UN SD” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar