Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

290611-rabu(kamis)-PKB sekretariat baru


Photo: mb/ara
SYARAT – Syukuran kantor DPW PKB Kalsel yang baru di dalam kota Banjarmasin, sebagai persyaratan untuk mengikuti pemilu

DPW PKB Kalsel Pindah Kantor

BANJARMASIN – Karena harus memenuhi persyaratan dari Kesbanglimas provinsi, mengenai domisili kantor partai, maka sekretariat DPW PKB Kalsel pindah ke gedung yang baru di dalam kota Banjarmasin.
            Sebelumnya kantor DPW PKB Kalsel berada di Km 7, di luar dari pintu gerbang kota Banjarmasin di km 6, yang secara wilayah, lokasi kantor DPW PKB Kalsel tersebut berada di kabupaten Banjar.
            Peresmian kantor DPW PKB Kalsel yang baru di km 3 dalam kota Banjarmasin, pada Senin (27/6) malam tidak dihadiri oleh Ketua DPW PKB Kalsel Mulyadi Mangin, karena masih dalam keadaan sakit.
Namun beberapa ketua DPC kabupaten/kota, seperti Ketua DPC PKB Banjarmasin Budi Wijaya, dan Ketua DPC Kabupaten Banjar Saleh Yusran, turut hadir  menemani utusan DPP PKB yaitu ketua bidang organisasi dan kaderisasi Ahmad Ni’am Salim, yang akan meresmikan penggunaan sekretariat baru PPW PKB Kalsel.
Seusai acara peresmian, sekertaris DPW PKB Kalsel Hilyah Aulia, menjelaskan “sesuai dengan ketentuan Kesbanglimas provinsi, untuk mengikuti pemilu persyaratannya domisili kantor DPW partai harus berada di dalam kota Banjarmasin.
Maka pada malam ini kita meresmikan kantor baru, dengan rangaian acara yaitu sholat hajat bersama, peringatan Isra Mi’raj, dan pemotongan nasi tumpeng ala Banjar yaitu nasi kuning. Selain itu juga sekaligus mendoakan ketua DPW PKB Kalsel agar cepat sembuh.
Kantor lama di km 7, sementara masih kami gunakan untuk pemenangan pemilu. Sedangkan kantor baru di km 3 ini, sebagai administrasi DPW PKB Kalsel” katanya.
            Dilain pihak, ketua bidang organisasi dan kaderisasi DPP PKB Ahmad Ni’am Salim, menambahkan “saya sudah sering menghadiri peresmian kantor DPW PKB yang baru. Di republik ini ada 33 provinsi, tapi saya menghadiri pembukaan kantor baru lebih dari 33 kali.
Biasanya perpindahan kantor itu karena ada konflik internal partai, tapi saya tahu, DPW PKB Kalsel pindah kantor, bukan karena konflik, tapi karena tuntutan konstitusi yaitu tuntutan undang-undang pemilu, bahwa kantor partai harus berada pada ibukota tingkatannya masing-masing.
Mengenai perifikasi, secara nasional PKB sudah sangat siap, pada 27 Juli tadi, kami sudah mendaftar di Depkumham, pada hal batas akhirnya pertengahan Agustus” ujarnya.
Menurut Ni’am “meskipun tanpa ketua DPWnya, PKB Kalsel masih berjalan dengan baik, bahkan dari 13 DPC, tinggal 3 DPC yang belum memenuhi mendapat persyaratan terdaftar dari Kesbanglimas.
Dan DPP tidak ingin ada satu DPC pun yang tidak mendapat surat keterangan terdaftar di Kesbanglimas. Karena tidak mau ada satu suara umat pun yang akan terlewat” pungkasnya. ara/mb05


Tidak ada komentar:

Posting Komentar