Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Kamis, 27 Desember 2012

251212-selasa(rabu)-(rilis perbaikan) baksos menjelang natal



R:2512bks.ara

Photo: Panitia

Berbagi Kepada Sesama Melintasi Sekat

BANJARMASIN – Menjelang perayaan Natal dilaksankan bakti sosial untuk masyarakat. Bakti sosial merupakan rangkaian dari perayaan Natal bersama seluruh PNS, TNI, Polri dan umat Kristiani Kalsel, baik itu umat Kristiani Protestan maupun Katolik.
            Hal ini diungkapkan oleh Wawan Satriaku, sekertaris umum Panitia Natal Bersama dengan Mata Banua pada Senin (24/12) siang, di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Eppata.
Menurut Wawan yang juga anggota GMKI Banjarmasin, bahwa Panitia Natal Bersama dibentuk atas kerjasama Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Kalsel,  sebagai representasi dari umat Kristen Protestan dan Keuskupan Banjarmasin (Katolik) di Kalsel.
Selanjutnya, panitia bekerja atas dasar Surat Keputusan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel No: Kw.17/7.8/BA.03.1/890/2012. Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial yang telah dilakukan yaitu:
Bantuan sembako untuk 100 orang Kaum Dhuafa, pada 22 – 23 Desember 2012. Bantuan sembako diberikan kepada tukang becak, pemulung, pengemis, anak jalanan, dan orang-orang yang tidak mampu di sekitar Kota Banjarmasin.
Bingkisan dan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Teluk Dalam, pada 23 Desember 2012. Kemudian ada pemberian Tali asih berupa bantuan dana, kepada Rohaniawan yang sudah lanjut usia.
Selanjutnya kunjungan kasih dan bantuan sembako ke Panti/Yayasan, antara lain Panti Asuhan Wiyata Kartika di Guntung Payung, Panti Asuhan Pejuang Mulia di HKSN,  Panti Asuhan Benua Anyar di Pengambangan, dan Panti JompoWerdha di Bati-Bati.
“Bakti sosial ini merupakan wujud kekayaan rasa cinta kasih kepada sesama dengan melintasi sekat-sekat perbedaan” ucap Wawan.
Puncak peringatan natal bersama, akan dilaksanakan pada Jumat 28 Desember 2012, bertempat di Gedung Sultan Suriansyah. Acara dimulai dari pukul 17.30 Wita hingga selesai.
Perayaan rencananya dihadiri oleh Gubernur dan unsur-unsur muspida, serta dimeriahkan pula dengan hiburan madihin dari John Tralala. Bahkan bagi tamu peringatan natal bersama, akan mendapat door price. Seperti satu buah kendaraan roda dua, dll. ara/mb05





Tidak ada komentar:

Posting Komentar