Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Rabu, 17 Agustus 2011

MB - Di Cari Bakat Yang Berbeda Dan Unik Di Banjarmasin

Di Cari Bakat Yang Berbeda Dan Unik Di Banjarmasin

SETELAH melaksanakan audisi Indonesia Mencari Bakat (IMB) 2, di 8 Kota Besar Indonesia, yaitu Surabaya-Makasar-Medan-Palembang-Jakarta-Bandung, maka pada 9 dan 10 Oktober 2010, menyusul pelaksanaan audisinya di kota Yogyakarta dan Banjarmasin. Tempat audisi di kota Banjarmasin yaitu di hotel Arum Banjarmasin, yang di mulai dari pukul 08.00 wita.
            Dalam jumpa pers Produser dan Public Relations IMB2 dari Trans TV dengan wartawan pada Jumat (8/10) pagi, menceritakan tentang sukses yang telah di peroleh peserta sebelumnya pada IMB1 seperti Hudson, Putri Ayu, Brandon, Klantink, Rumingkang, Funky Papua, JP Milenix, Fay, Berto Pah, Bonita, Beld, Lius Firdaus, Janice & Ryan. Serta mengharapkan agar sukses tersebut bisa di peroleh pula oleh warga Kalimantan pada umumnya dan warga Banjarmasin khususnya di IMB2.
            Formulir Audisi kota dibagikan secara gratis, yang bisa diperoleh di Radio SAS FM, SKY FM dan Bravo Palangkaraya. Atau peserta bisa langsung datang mengambil formulir pada saat acara audisi kota berlangsung. Persyaratan audisi dapat diikuti oleh segala usia yang memiliki talenta di bidang vocal, tari, musik dan bakat lainnya. Audisi tidak mengikuti nomor urut dalam formulir tapi mengikuti urutan antrian yang pertama datang.
Ke pada Mata Banua,  Associate Produser Trans TV Ahmad Reza Farsy mengatakan ”sama sekali kita tidak ada target berapa peserta yang akan lolos. Peserta yang lolos audisi kota tidak dibatasi, oleh karena itu berapapun jumlah peserta yang lolos akan diberangkatkan dan dibiayai oleh Trans TV.
Kreteria penilaian dilihat dari peserta yang unik, yang berbeda dari peserta lainnya atau pun dari peserta IMB sebelumnya. Namun hal yang perlu diperhatikan dalam tampilan adalah bersifat menghibur.
Berapapun bakat yang dimiliki seseorang, silahkan tampilkan didepan juri. Dan juri akan menilai bakat mana yang paling dikuasai, kalaupun ada seseorang yang bisa memainkan semua alat musik, tapi tidak maksimal, maka lebih baik cuma menguasai satu alat musik tapi optimal” ujarnya.
Menurut Reza “peserta yang lolos babak semi final akan mendapat bimbingan dan arahan dari Trans TV, baik itu mengenai penampilan, olah vocal dan lain-lain sehingga tampilan mereka menjadi lebih baik. Juri dalam audisi kota semua dari Trans TV, baru setelah semi final akan ada juri dari kalangan selebritis dan tokoh dunia hiburan.
Pengumuman yang lolos seleksi paling cepat satu minggu setelah audisi kota, bisa dilihat di webset IMB. Sudah tentu pada akhirnya nanti peserta yang berhasil masuk final akan mendapat kontrak dari Trans TV dan dibuatkan satu program tersendiri untuknya” pungkasnya. ara/mb04  

-----------------
Di setor Jumat, 08 Oktober 2010
Di muat Sabtu, 09 Oktober 2010/ 30 Syawal 1431 H
-         dengan judul IMB Cari Bakat Unik Di Banjarmasin
-         kolom Pentas, Mata Banua halaman 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar