Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 19 Agustus 2011

Penghijauan Serentak Se Asia

BANJARMASIN – Tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 di jadikan momen untuk melaksanakan penghijauan serentak oleh mahasiswa se Asia. Tidak mau ketinggalan Mapala Meratus IAIN Antasari Banjarmasin pun turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Dengan tema Day 1: Building a shared future, Mari Menjalin Solidaritas Hijau Untuk Masa Depan Bersama, tepat pada pukul 10.00 wita bibit pohon yang telah disiapkan mulai di tanam di seputar Kampus IAIN Antasari Banjarmasin.
Ketua Panitia Pelaksana M.Zulfahmi pada Minggu (10/10) yang lalu, menuturkan “ada 100 bibit yang akan kami tanam, antara lain bibit pohon Tanjung, Mahoni, Galam dan Terambesi. Penanaman dilakukan di seputar komplek kampus yang masih belum ada penghijauannya, bibitnya sendiri dari bantuan Dinas Tata kota Banjarmasin.
Latar belakang dari keikut sertaan Mapala Meratus dalam penghijauan ini, adalah tindak lanjut dari pertukaran pelajar dan mahasiswa se Asia, yang untuk Banjarmasin, kemaren di wakili oleh IAIN Antasari Banjarmasin” kata mahasiswa Usuluddin semester III Usuluddin ini.
Lanjut Fahmi “saat ini anggota Mapala Meratus ada 70 orang, yang memang statusnya masih sebagai mahasiswa aktif (masih kuliah). Sedangkan kegiatan Mapala Meratus berikutnya yaitu pada akhir Oktober akan melaksanakan Latdas Indoor di kampus.
Kemudian Awal Nopember baru dilaksanakan Latdas Outdoor di Tahura, dengan melakukan susur hutan hingga Riam Kanan selama lima hari, dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan bakti sosial dengan masyarakat setempat. Selanjutnya pada akhir September, dalam rangka hari pohon sedunia akan melakukan penanaman pohon kembali dan pembagian bibit pohon kepada masyarakat.
Segala upaya penghijauan yang kami lakukan, tidak lain agar alam kita bisa kebali lestari. Mudah-mudahan aktivitas ini dapat memberikan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya penghijauan” pungkasnya. ara/mb05

-----------------
Di setor Senin, 11 Oktober 2010
Di muat Rabu, 13 Oktober 2010/ 05 Dzulkaidah 1431 H
-         dengan judul Penghijauan Serentak Se Asia
-

line-height: normal;">         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar