Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 19 Agustus 2011

SPS Adakan Lomba Menulis Artikel Nasional

BANJARMASIN – Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) menyelenggarakan kegiatan Festival Ekonomi Kreatif tingkat SMA dan sederajat se-Indonesia (FEKSI) 2010, yang merupakan salah satu bagian dari program peningkatan minat baca di kalangan pelajar SMA. SPS dikemas dalam bentuk Lomba Debat dan Lomba Menulis Artikel tentang  Ekonomi Kreatif dan Bangga Produk Dalam Negeri.
Technical Meeting (TM )dilaksanakan pada Senin (11/10) kemaren, di Gedung HJ.Djok Mentaya jalan AS.Musaffa. TM yang dijadwalkan pada pukul 14.00 wita tertunda hingga 30 menit, karena banyak peserta lomba yang belum datang.
Penerima tamu dari SPS, menjelaskan bahwa peserta yang diundang ada 100 sekolah tingakat SMA sederajat, dari tiga kota yaitu Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura. Perwakilan sekolah yang memenuhi undangan TM ada 15 sekolah, ada 21 guru dan 51 siswa.
Direktur SPS pusat Asmono Wikan, dalam pemaparannya mengatakan “T M hari ini di Banjarmasin adalah kota terakhir dalam jadwal 10 kota. Sedangkan untuk pelaksanaan lombanya akan berlangsung secara serial (road-show), dimulai dari Jakarta pada 12 Oktober 2010, dan berakhir di Denpasar, pada 1 Desember 2010.
Banjarmasin akan mendapat giliran urutan ke-8 yaitu pada Jum’at dan Sabtu, 26 – 27 November 2010, pukul 08.00 – 16.00 wita. Event Lomba bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kalsel, Jalan S.Parman Banjarmasin” ujarnya.
Salah satu peserta TM ada yang menanyakan, apa kategore Lomba Menulis Artikel boleh mengangkat tema ekonomi lokal. Menjawab pertanyaan tersebut, mnurut Asmono “itu boleh saja, asal masih dalam ruang lingkup tiga subtema yang akan menjadi bahan kompetisi, yaitu  Ekonomi Kreatif dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Ekonomi Kreatif dan Bangga Produk Dalam Negeri, serta Ekonomi Kreatif dan Budaya Kewirausahaan” katanya.
Dilain pihak, Suhairiyah guru di SMA1 Banjarbaru, menuturkan bahwa dalam lomba ini mereka belum ada persiapan yang maksimal, karena undangan baru mereka terima pada Jumat.
“Tahun lalu dalam lomba yang sama, untuk lomba debat tingkat daerah, kami memperoleh peringkat pertama dan di tingkat nasional memperoleh peringkat tiga, sedang untuk lomba artikel kami memperoleh peringkat tiga. Jadi walaupun sangat mendadak, kami tetap akan berusaha sebaik mungkin” pungkas pengajar PKN ini. ara/mb05

-----------------
Di setor Senin, 11 Oktober 2010
Di muat Selasa, 12 Oktober 2010/ 04 Dzulkaidah 1431 H
-         dengan judul SPS Gelar Lomba Menulis Ekonomi
-         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar