Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Rabu, 17 Agustus 2011

Percepat Pembangunan Dengan Memberdayakan Masyarakat

BANJARMASIN – Universitas Achmad Yani (UVAYA) Banjarmasin sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta yang ada di Kalsel, telah menginjak usia ke-27 dan telah banyak berkiprah untuk membentuk masyarakat madani” kata Rektor Uvaya, Drs Ec H Zainul Arifin Noor MM dalam pidato sambutannya pada Dies Natalis XXVII dan Wisuda Sarjana XXII, yang bertema Kita Percepat Pembangunan Dengan Memberdayakan Masyarakat, di gedung Sultan Suriansyah pada hari Rabu (6/10) kemaren.
Rektor Uvaya juga menyampaikan bahwa “Universitas Achmad Yani menjadi pusat pengebangan sumberdaya manusia yang menghasilkan SDM berkualitas, professional, tangguh, mandiri dan bertanggung jawab berdasarkan iman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan didukung oleh sistem manajemen yang efisien dan efektif.
Serta dengan jumlah mahasiswa baru tahun 2009/2010 mengalami peningkatan sebanyak 12,7% di bandingkan tahun sebelumnya,.dapat dijadikan indikator bahwa program studi yang ada di Uvaya masih diminati dan dipercaya masyarakat, apalagi setelah semua program yang ada terakreditasi, dengan 5 fakultas dan 9 program studi.
Fakultas dan program studi tersebut yaitu Fakultas Ekonomi dengan jurusan manajemen dan IESP. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan jurusan Administrasi Pendidikan, Bimbingan Konseling dan PGSD. Fakultas Teknik dengan jurusan Teknik Sipil. Fakltas Pertanian dengan jurusan Budidaya Perairan dan Sosial Ekonomi. Serta Fakultas Ilmu Administrasi dengan jurusan Administrasi Negara” ujar Rektor Uvaya yang akrab di sapa mahasiswa dengan pak Nunung.
Dilain pihak, di ruang kerja Purek III Uvaya Ir Hastirullah Fitrah MP, pada Kamis (7/10) siang, ia menjelaskan berapa jumlah lulusan pada program studi tahun akademik 2009/2010, katanya “Fakultas Ilmu Administrasi ada 29 sarjana, Fakultas Ekonomi ada 40 sarjana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ada 336 sarjana, Fakultas Pertanian ada 27 sarjana dan Fakultas Teknik ada 94 sarjana” katanya.
Mengenai visi dasn misi Uvaya kedepan, menurut Hastirullah “Uvaya akan terus meningatkan penambahan program studi dan membuka program S2, yang semuanya tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan, baik dari kebutuhan masyarakat akan pendidikan maupun dari prospek lapangan pekerjaan” pungkasnya. ara/mb05

-----------------
Di setor Kamis, 07 Oktober 2010
Di muat Sabtu, 08 Oktober 2010/ 29 Syawal 1431 H
-         dengan judul Upaya Jadi Pusat Pengembangan SDM
-         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar