Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Selasa, 06 September 2011

Malam Keakraban Fakultas Teknik Uniska Di Alam Terbuka

BANJARMASIN – Untuk menjalin komunikasi yang baik antara mahasiswa lama dan mahasiswa baru serta menjalin malam keakraban (Makrab) antar mahasiswa, maka Fakultas Teknik Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, melaksanakan kegiatan langsung di alam terbuka. Makrab berlangsung selama dua hari yaitu pada 9-10 Oktober 2010, bertempat di Mandiangin.
Fauzi ketua panitia pelaksana Makrab, pada Selasa (12/10), menuturkan “pelaksana kegiatan ini dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Uniska Banjarmasin. Panitia yang terlibat berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Fakultas Teknik., yaitu dari Divisi Musik atau Band ada 15 orang, sedang dari Divisi Lingkungan yaitu Mapala Agas ada 10 orang. Sedang jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ada 135 mahasiswa baru.
Pada dasarnya kegiatan ini memang adalah keinginan dari fakultas (kalangan dosen), jadi BEM hanya sebagai pelaksana. Oleh karena itu ada 4 orang perwakilan dosen yang ikut serta ke Mandiangin, dari teknik mesin ada dua orang dan dari teknik informatika ada dua orang.
Rangkaian isi kegiatan, selain mengenai penjelasan tentang organisasi-organisasi yang ada di fakultas teknik, juga ada materi lingkungan, game dan yang terpenting adalah pada saat api unggun, karena disitulah semua peserta dan panitia menjadi satu untuk mengeluarkan ekspresinya,” kata mahasiswa semester 5 di Fakultas Teknik Uniska yang juga anggota dari divisi band.
Mengenai materi lingkungan dalam Makrab, Anggun Fitriani dari Mapala Agas, berkata “kita mengajarkan kepada peserta mengenai kebersihan lingkungan, menghargai alam dan Up Selling Frusikking yaitu bahwa pecinta alam itu bukan cuma naik gunung turun gunung, tapi juga harus bersosialisasi dengan masyarakat. Dalam hal ini kita langsung mengajak peserta untuk melakukan pendekatan langsung dengan masyarakat.
Setelah ini kita Mapala Fakultas Teknik akan ada lagi kegiatan Latihan Dasar pada awal November dan berselang beberapa bulan kemudian disusul dengan Latihan Pemantapan” ujar gadis manis, mahasiswi semester 3 jurusan Teknik Informatika Uniska, yang juga sebagai bendahara Mapala Agas.
Menutup pembicaraan Fauzi menambahkan “yang terpenting dalam Makrab ini yaitu menekankan kepada mahasiswa baru untuk bisa menjaga nama baik Fakultas dan Universitas” pungkasnya. ara/mb05

-----------------
Di setor Selasa, 12 Oktober 2010
Di muat Kamis, 14 Oktober 2010/ 06 Dzulkaidah 1431 H
-         dengan judul Malam Keakraban Di Alam Terbuka
-         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 4

1 komentar:

  1. mantab...sukses buat BEM fak.Teknik...

    ttd.


    Menlu BEM UNISKA

    BalasHapus