Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 05 Maret 2011

MB - Pesantren Ramadhan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin Banjarmasin

BANJARMASIN - Pesantren Ramadhan 1431 H yang dilaksanakan oleh Angktan Muda Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Kegiatan dimulai pada Sabtu (14/8) hingga Kamis (2/9) selama 12 hari, dengan 1 minggu 4 kali pertemuan yaitu Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu, dari pukul 08.45 hingga 16.30 wita.
Jadwal acara rutin antara lain: Apel Pagi, Shalat Tahyatul Mesjid dan shalat Dhuha Berjama'ah, Shalat Zuhur, Tadarus Al-Qur'an, Kegiatan Kelompok, Shalat Ashar, dan Pengarahan yang dilakukan oleh panitia.
Sedangkan materi yang diberikan oleh nara sumber yaitu: Bimbingan Amaliah Ramadhan oleh Drs.KH.Tabrani Basri, Fiqih (Tharah) oleh Drs.KH.Rajudin, Kandungan Al-Qur'an oleh Ustad Ahmad, Akhlak oleh KH.Ali Furqan, Narkotika oleh BNP, Penyelenggaraan Jenazah oleh KH.Misbahul Munir, Budaya Banjar oleh Ustad H.Malik Yasin, Tauhid oleh KH.Husni Nurin, dan Pernikahan Dini oleh KH.M.Shafwan Mas'udi.
Menurut Ahmad Muzakkir ketua pelaksana "pesantren ramadhan ini dilakukan untuk membentuk karakter akhlak dari remaja. Dari semua rangkaian kegiatan pada hari terakhir akan dipilih peserta terbaik. Jumlah peserta kurang lebih 278 orang yang terdiri dari Mahasiswa, SMA dan SMP. Pendaftaran Rp.30.000 per orang, peserta mendapat sertifikat dan notes.
Namun panitia yang akan melaksanakan kegiatan ini lebih dulu harus mengikuti LDK, agar mereka bisa menjadi contoh yang baik bagi peserta pesantren ramadhan. Jumlah panitia dalam acara ini ada 22 orang putri dan 18 orang putra.
Kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin yaitu Tanglong dengan jalan kaki seputar kota dan mengadakan lomba dalam pekan Rajabiyah, tapi ini masih menunggu persetujuan dari pengelola mesjid" ujarnya menutup perbincangan. ara/mb05


-----------------

Di muat Senin, 16 Agustus 2010/ 6 Ramadhan 1431 H
-         dengan judul Sabilal Muhtadin Gelar Pesantren Ramadhan
-         kolom Marhaban Ya Ramadhan, Mata Banua halaman 16



Photo yang di muat - Dokumentasi ARAska

Sisa photo yang tidak di muat - Sebagian dokumentasi ARAska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar