Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Selasa, 08 Maret 2011

MB - LDK SMAN7 Banjarmasin di Rindam

BANJARMASIN – Kata militer bagi sebagian orang masih terdengar menakutkan, apalagi bagi pelajar yang harus melakukan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dikomplek pelatihan militer. Tapi hal ini sepertinya tidak berlaku bagi para pengajar di SMAN 7 Banjarmasin, yang sudah dua kali melakukan LDK bagi siswa-siswinya yang baru di Rindam Landasan Ulin.
Menurut M.Suriani, Wakasik bidang kesiswaan di SMAN7 Banjarmasin "kami sudah dua kali melakukan LDK siswa-siswi yang baru di Rindam, pertama tahun ajaran 2008 - 2009, dan yang kedua baru-baru tadi tahun ajaran 2010 - 2011, selama tiga hari yaitu pada 16 sd 18 Juli.
Semua pemateri dari rindam, materi yang mereka berikan antaralain: Baris-berbaris, Bela Negara, Permainan, Senam dll." Pengajar Penjas untuk kelas XI dan XII ini kembali menambahkan: Hasil dari kegiatan tersebut sangat positif, siswa-siswi mempunyai rasa penghargaan yang tinggi, disiplin, tidak tinggi hati dan tata krama yang baik” katanya.
Nabil Ketua Osis SMAN7, berkomentar "pada awalnya saya sendiri takut, tapi setelah ada disana, semuanya jadi menyenangkan, karena para pemateri dan pelatih lapangan di Rindam sangatlah ramah."
Untuk mengetahui lebih jauh tentang LDK ini, Mata Banua mencoba mendatangi langsung ke tempat lokasi LDK di Rindam Landasan Ulin. Dari petugas piket jaga dipintu gerbang Rindam mengarahkan untuk menemui Kabakum Letkol Mansur, tapi sayang saat itu  (10/08) Kabakum sedang ada rapat, dan menurut petugas di bagian Komunikasi Rindam, rapatnya akan memakan waktu yang cukup lama.
Dari dialog dengan petugas di ruangan tersebut, membenarkan bahwa SMAN 7 Banjarmasin memang telah dua kali melakukan latihan LDK di sini yang di tangani oleh bagian Bela Negara, dan katanya satu-satunya SMA yang melakukan itu hanya SMAN7 Banjarmasin. ara/mb05

-----------------

Di masukkan di kolom Kotaku, Mata Banua – Tidak di muat

Photo yang tidak dimuat - Dokumentasi Panitia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar