Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 01 Juni 2012

160412-senin(selasa)-(RU)-worshop tari di TB dan tuntutan guru dgn disdik.doc


Apakah Guru Seni Bisa Menjadi Pegawai Negeri?

Apabila guru seni dan pengajaran seni budaya daerah memang dianggap penting untuk perkembangan siswa. Maka perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dinas Pendidikan (Disdik) juga harus lebih ditingkatkan. Apakah itu kurangnya guru seni maupun status guru seni itu sendiri.
Banyak pengajar seni disekolah-sekolah, tidak ada yang khusus mempunyai pendidikan seni, khususnya guru tari. Sehingga sering kali guru mata pelajaran umum atau guru olahragalah yang merangkap sebagai guru seni.
Finasti pengajar dari SMP 17 Banjarmasin menuturkan dengan Mata Banua. Bahwa guru seni tari sangat penting ada di tiap sekolah. Karena pengenalan tari tradisional daerah harus dimulai sejak usia dini, apabila hal ini dilakukan seni tari daerah akan melekat hingga usia tua. Jangan sampai anak-anak lebih dulu lebih mengetahui tari modern.
Finasti terpilih menjadi penampil terbaik dalam Workshop Pendidikan Seni Tari Daerah Kalsel untuk guru seni, di gedung Warga Sari TB Kalsel pada 13 Maret 2012 yang lalu. Ia sangat senang telah mengikuti workshop, dan berharap akan ada lagi kegiatan yang sejenis, sehingga menambah pengetahuan dan keterampilan bagi guru seni. “Apa yang telah aku dapatkan dalam workshop, akan aku tularkan dengan siswa didik di SMP 17 Banjarmasin” katanya.
            Komentar Finasti tentang pentingnya guru seni, tidak berbeda dengan guru-guru lainnya. Para guru mengharapkan adanya perhatian lebih dari Pemda dan Disdik. Para guru menuntut agar Disdik memenuhi kurangnya guru seni di sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjarmasin, dan Kalsel umumnya.
Kemudian meminta lebih banyak diadakan kegiatan lomba seni dikalangan pelajar. Serta mengenai kurangnya fasilitas seni di sekolah-sekolah. Dan hal yang dianggap penting lainnya oleh para guru adalah pertanyaan mengenai, apakah guru seni bisa menjadi pegawai negeri? ara/mb02


Rilis Ulang dari 140312-rabu(kamis)-worshop tari di TB dan tuntutan guru dgn disdik bjm, dengan judul Para Guru Mengajukan Permintaan Dengan Disdik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar