Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 01 Juni 2012

270412-jumat(sabtu)-(dRU)-lomba logo harjad kalsel dari TB.doc


Pertama Kali Lomba Tema Dan Logo Hajad Kalsel

Taman Budaya (TB) Kalsel ingin agar momentum Hari Jadi (Harjad) Kalsel, benar-benar menjadi milik warga Kalsel. Untuk itu harus ada partisipasi masyarakat secara luas dalam peringatannya.  Maka TB Kalsel mengadakan Lomba Tema Beserta Logo Hari Jadi Provinsi Kalsel yang ke-62 tahun di 2012.
Hal ini diungkapkan oleh Drs Noor Hidayat Sultan, kepala TB Kalsel pada Rabu (25/4) sore di ruang kerjanya. Menurut Dayat (panggilan akrab), akan sangat banyak bentuk-bentuk kreasi masyarakat yang bisa disalurkan, baik melalui logo maupun tema.
Partisipasi masyarakat dalam momentum Harjad sangat penting, sehingga tema dan logo yang telah dibuat masyarakat bisa memberikan nuansa baru bagi Harjad. Serta bisa memberi support, untuk pembangunan Kalsel khususnya dalam seni budaya daerah.
Lomba terbuka untuk seluruh warga Kalsel, yang remaja maupun dewasa. Silahkan kirimkan gambar ataupun lukisan logo. Baik hanya dalam bentuk krayon maupun desain dengan komputer.
Karena yang dinilai adalah keindahan dan kesesuaian temanya. “Untuk logo Harjad Kalsel, selalu TB yang membuatkannya. Tetapi untuk tahun ini pertama kali dilombakan bagi warga Kalsel. Masih ada kesempatan sekitar empat minggu lagi, untuk mengirimkan kreasi tema dan logo Harjad” ujarnya.
Sebelumnya, Fahrurazi, Kepala Seksi Dokumentasi dan Informasi TB Kalsel, juga menyampaikan dan menjelaskan mengenai Lomba Tema Beserta Logo Hari Jadi Provinsi Kalsel yang ke-62 tahun di 2012.
            Tema adalah pokok pikiran atau subyek atau ide sentral. Sedang logo adalah lambang atau simbol yang mempunyai makna tersirat, mengandung ragam kehendak, maksud dan harapan.
            Lomba terbuka untuk umum bagi masyarakat Kalsel yang berdomisili di wilayah Kalsel, dengan dibuktikan KTP atau identitas lain. Tema dan logo dibuat sesuai kaidah bahasa Banjar.
            Peserta perorangan boleh mengirimkan karya maksimal 3 buah, ukuran kertas kuwarto. Pendaftaran lomba gratis (tidak dipungut biaya) dan ditutup pada 21 Mei 2012. pemenang akan diumumkan pada 31 Mei 2012. Total hadiah pemenang Rp 17 juta.
Tiga pemenang, hasil karyanya akan diusulkan ke Pemerintah Provinsi Kalsel untuk mendapatkan Ketetapan Satu Tema Satu Logo, sebagai tema dan logo memperingati Hari Jadi Provinsi Kalsel yang ke-62. Informasi lebih lanjut bisa ditanyakan langsung ke TB Kalsel, Jl Brigjen Hasan Basy, No 2/43, telpon 05113304735 (pada jam kerja). ara/mb02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar