Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 23 April 2011

MB - Lima Wakil Kalimantan Akan Bertarung di Pentas Nasional

BANJARMASIN – Masyarakat memadati halaman parkir Sentra Antasri, tempat diselenggarakannya Audisi Utama KDStar Wilayah Kalimantan pada Minggu (26/9) siang. Walaupun saat itu ditengah guyuran hujan, namun tidak menyurutkan warga Banjarmasin untuk menyaksikan Event Dangdut Nasional yang diselenggarakan oleh TPI ini.
 30 orang peserta saling mengadu keahlian dalam menyanyi dangdut diatas panggung audisi utama wilayah Kalimantan, yang sebelumnya telah diseleksi dari 100 peserta Bintang Radio KDIStar di Radio Pelangi FM Banjarmasin dan Radio Pro 2 FM Samarinda.
Sebelumnya, Viny Felasiani, Humas TPI mengabarkan bahwa saat berlangsungnya seleksi 100 peserta di Hotel Victoria Banjarmasin pada Sabtu (25/9) siang,  Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan sempat hadir untuk menyaksikan langsung pra audisi.
Berselang beberapa jam, kurang lebih pukul 14.00 wita Walikota Banjarmasin H. Muhidin bersama istri ikut pula bertandang untuk menyaksikan proses tersebut.

Halaman parkir Sentra Antasri
Eksplorasi habis-habisan dan reality show dari 30 peserta di atas panggung audisi utama depan Sentra Antasari, ditonton secara langsung ratusan warga, benar-benar menguji mental para peserta audisi KDIStar. Hingga akhirnya 3 juri nasional yang terdiri dari penyanyi senior Trie Utami, penyanyi dangdut Chintya Sari dan Jul Ahmad yang dikenal dengan julukan Menir Kriwil memutuskan 5 orang peserta yang pantas untuk mewakili wilayah Kalimantan untuk berangkat ke Jakarta.
Lima peserta tersebut yaitu, Dedi Hermansyah dan Lia Puspita dari Samarinda, Fauziah A dari Tenggarong, Siti Nur Hayati dari Kutai Kartanegara, kemudian terakhir Mulia Sari dari Pelaihari.
“Setelah selesai semua audisi di seluruh kota di Indonesia, rencananya kelima peserta yang lolos seleksi wilayah Kalimantan ini akan berangkat bersama-sama ke Jakarta pada bulan Oktober. Keberangkatan itu sendiri ditanggung oleh TPI. Tadi setelah acara selesai kurang lebih pukul 18.00 wita, kelima peserta ini juga telah di brifing oleh Tim KDIStar dari TPI, mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan untuk berangkat ke Jakarta,” ujar Vini memberikan penjelasan. ara/mb05
 

-----------------

Di masukkan di kolom Kotaku, Mata Banua
pada Minggu 26 September 2010 – TIDAK DI MUAT

Photo-photo yang tidak dimuat - Sebagian dokumentasi ARAska






Tidak ada komentar:

Posting Komentar