Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 23 April 2011

MB - Taman Budaya Akan Terbitkan Buku Puisi

BANJARMASIN -  Rabu Sore (22/9) dalam suatu perbincangan dengan Micky Hidayat dikediamannya di Jalan Pramuka, penyair Kalimantan Selatan ini mengatakan bahwa “ia diminta Kepala Taman Budaya untuk mengumpulkan puisi yang bertema sungai dan daerah dari para penyair Kalsel yang nantinya akan diterbitkan oleh Taman Budaya Banjarmasin.”
Untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas, Mata Banua menemui Ennos Karly di tempat kerjanya pada Kamis siang (23/9). Kepala Taman Budaya ini dengan sepontan membenarkan hal itu.
Ennos berkata “kita memang akan menerbitkan suatu buku yang diberi judul Bunga Rampai Puisi Anak Banua, pada awalnya saya minta Micky Hidayat untuk mengumpulkan puisi-puisi penyair Kalsel yang bertema sungai, tetapi kata Micky itu sangat sulit yang tentunya akan memakan waktu lama, karena hanya satu tema. Maka di tambahlah tema ke dua, yaitu tentang daerah atau kota.
Penerbitan buku ini adalah sebagai ungkapan syukur, karena daerah kita dikaruniai dengan penyair yang banyak , baik dari yang tua maupun yang muda. Tapi jangan salah mengira kalau buku ini ada kaitan kerjasama dengan panitia ulang tahun kota Banjarmasin, ini murni dari Taman Budaya. Launching buku nanti akan dilaksanakan pada akhir tahun ini, di acara tutup tahun” ujarnya.
Mengenai jumlah cetak dan dana, Ennos tidak mau menyebutkan, katanya ”seberapa dana yang diperoleh dari anggaran proposal yang kami ajukan, sejumlah itulah nanti bukunya akan dicetak. Yang jelas buku ini akan dibagikan untuk penyair dan disumbangkan ke perpustakaan-perpustakaan yang ada di Kalimantan Selatan.
Dari sejumlah agenda rencana pembuatan buku, Taman Budaya Kalimantan Selatan juga akan menerbitkan Buku Biografi Seni dan Budayawan Kalimantan Selatan, serta Buku Pedoman Tari yang berisi pedoman untuk orang yang ingin belajar tari” pungkasnya. ara/mb05


-----------------
Di setor Senin, 27 September 2010
Di muat Selasa, 28 September 2010/ 19 Syawal 1431 H
-         dengan judul Taman Budaya Akan Terbitkan Buku Puisi
-         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar