Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 23 April 2011

MB - Utamakan Penyanyi Yang Sudah Mempunyai Kemampuan

BANJARMASIN – Kontes dangdut TPI yang lebih dikenal dengan nama KDI dengan theme song berjudul ‘Jadilah Bintang’, sekarang akan diwarnai dengan nama dan wajah baru yakni KDISTAR dan theme song baru berjudul ‘Bintang Gemilang’. KDISTAR juga menawarkan konsep audisi dan penyelenggaraan kontes yang berbeda dan serba kekinian”, kata Erik Tamalagi Produser KDI dalam konprensi persnya pada Jumat (24/9) siang di Hotel Victoria Banjarmasin.
Dijelaskan pula bahwa “kalau dulu kontes KDI adalah mencari orang untuk diasah menjadi penyanyi dangdut tingkat nasional, tapi sekarang KDISTAR lebih mengutamakan penyanyi yang sudah jadi, atau penyanyi yang sudah mempunyai kemampuan, untuk diangkat ke kancah musik dangdut nasional. Persyaratan peserta KDISTAR dengan batasan umur dari 15 hingga 25 tahun, tapi tanpa ada batasan status dan pendidikan, walau sudah berkeluarga atau hanya tamatan SMP bisa saja ikut audisi” katanya.
Willyan Gustavirin yang juga Pruduser KDI, menambahkan “tidak sekedar menyanyi, para peserta juga harus siap dengan segala tantangan yang langsung diberikan oleh para juri. Mulai dari perbendaharaan lagu, tekhnik menyanyi, kemampuan berinteraksi dengan penonton, hingga menampilkan bakat-bakat menonjol lainnya seperti presenter, acting, koreografi, atau memainkan salah satu alat musik”.
Mengenai audisinya, Willyan mengatakan “audisi pertama dilakukan langsung di radio yang menjadi mitra penyelenggaraan KDISTAR. Dan Banjarmasin menjadi kota kedua digelarnya audisi setelah Samarinda untuk wilayah Kalimantan. Setelah audisi awal  diselenggarakan oleh radio RRI Pro 2 FM Samarinda dengan jumlah peserta yang lolos ada 30 orang, kemudian di radio Pelangi FM Banjarmasin dengan jumlah peserta yang lolos ada 70 orang.
Dari 100 peserta ini, tim TPI akan menyeleksinya menjadi 30 orang peserta, yang nantinya akan tampil langsung diatas panggung audisi utama pada Minggu 26 September 2010 di Sentra Antasari, Jl. Pangeran Antasari Banjarmasin.
Di panggung audisi utama tingkat daerah inilah, nantinya para juri nasional yang terdiri dari penyanyi senior Trie Utami, penyanyi dangdut Chintya Sari dan Jul Ahmad yang dikenal dengan julukan Menir Kriwil, akan memutuskan 5 finalis untuk mewakili Kalimantan bertarung di panggung nasional, bersaing dengan kota lainnya di Indonesia” pungkasnya. ara/mb05


-----------------
Di setor Jumat, 24 September 2010
Di muat Sabtu, 25 September 2010/ 16 Syawal 1431 H
-         dengan judul Utamakan Penyanyi Punya Kemampuan
-         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 4

Photo yang dimuat - Dokumentasi ARAska
KDISTAR – Konprensi Pers KDISTAR yang diwakili oleh dua Produser KDI dari TPI, Manager Radio RRI Pro 2 FM Samarinda dan Manager Radio Pelangi FM Banjarmasin di Hotel Victoria Banjarmasin pada Jumat (24/9) siang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar