Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 23 April 2011

MB - Disdik Pantau Hari Pertama Mengajar

BANJARMASIN – Hari pertama aktivitas belajar mengajar disekolah-sekolah mulai dilaksanakan pada Rabu (15/9) setelah libur lebaran. Untuk memantau kedisiplinan para pengajar, Dinas Pendidikan melakukan pemantauan dan pengawasan langsung kesekolah-sekolah.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Banjarmasin Nor Ipansyah, mengatakan “hari ini kami langsung datang  kesemua sekolah yang ada di Banjarmasin, semua pengawas sekolah mencek absensi kehadiran guru-guru dan Alhamdulillah tidak didapati ada guru yang tidak berhadir tanpa keterangan yang jelas.
Apabila didapati ada guru dan kepala sekolah yang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas, maka Dinas Pendidikan Banjarmasin akan memberikan sangksi kepada yang bersangkutan.
Entah itu nantinya sanksi yang ringan, seperti teguran secara lisan maupun tertulis, ataupun dikenakan sanksi yang berat apabila didapati ada yang tidak masuk kerja, dengan jumlah ketidak hadirannya selama 40 hari. Hal ini sesuai dengan peraturan Pemerintah No.53 Tahun 2010, yang mengatur tentang hukuman dan pemberian sanksi” katanya menerangkan lebih jauh.
Sesaat sebelum wawancara dengan Mata Banua, Nor Ipansyah tampak memberikan arahan kepada salah satu stafnya untuk mencari sebuah kelotok yang bisa disewa. Ketika dikonfirmasi tentang kelotok tersebut, ia menjelaskan bahwa “Disdik kota Banjarmasin juga akan berpartisipasi memeriahkan acara tanglong pada peringatan hari jadi Kota Banjarmasin, tapi Disdik tidak melakukannya sendiri melainkan bekerjasama dengan bagian lain, biasanya dengan bagian hukum dan perlengkapan.
Untuk konsep desain tanglong yang akan digunakan belum diputuskan, tapi yang jelas untuk desain kelotoknya sudah pasti perahu naga, desain tanglongnya akan dibahas sama-sama”, tuturnya.
Dilain pihak, Maskunah staf pengajar SMA PGRI 4 Banjarmasin, berkomentar “tadi memang ada pengawas dari Dinas Pendidikan Banjarmasin datang mencek absensi kehadiran, dan kami tidak tahu kalau hari ini ada pemantauan langsung ke sekolah-sekolah.
Tapi karena hari ini sudah diberitahukan oleh kepala sekolah untuk masuk, maka semua guru di sekolah tentunya berhadir, dan aktifitas seperti biasanya, yaitu belajar dan mengajar” kata guru bahasa Inggris ini saat diminta keterangan keadaan situasi hari pertama masuk mengajar. ara/mb05


-----------------
Di setor Rabu, 15 September 2010
Di muat Rabu, 16 September 2010/ 07 Syawal 1431 H
-         dengan judul Disdik Sidak Sekolah
-         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar