Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 23 April 2011

MB - Uniska Gandeng Bank Mandiri

BANJARMASIN - Untuk meningkatkan kemandirian pada mahasiswanya, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri.
Ketua Panitia  Orientasi Program Studi Dan Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi masiswa baru, Ir Hj Ilhamiyah MM, menjelaskan “bentuk kerjasama ini dalam program Bina Lingkungan, yang meliputi kegiatan kemudahan bantuan modal bagi mahasiswa Uniska yang akan mengembangkan suatu usaha, dengan syarat usaha itu telah berjalan selama 1 tahun. Besarnya bantuan modal yang diberikan sebanyak 10 juta".
Dosen di Fakultas Pertanian Uniska ini, menambahkan "jumlah mahasiswa baru uniska tahun ini ada 1800 orang dari semua jurusan, yang terbanyak mahasiswa barunya ada di FKIP kurang lebih 600 orang.
Ospek dilakukan selama 4 hari. Dimulai dari Senin (20/9) dan Selasa, yang kegiatannya dilaksanakan di Aula Kopertis Wilayah XI Kalimantan. Sedang Rabu dan Kamis barulah kegiatan dilakukan di halaman dan Kampus Uniska Banjarmasin.
Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Daerah menjadi materi utama, karena yang menjadi nara sumber adalah Gubernur Kalimantan Selatan Drs H Rudy Ariffin MM, yang dijadwalkan pada hari Senin, pukul 09.30 wita.
Sedangkan materi lain yang diberikan meliputi Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi, Struktur dan Peran Lembaga Kemahasiswaan sebagai Media Pembelajaran dalam Konsep Student Govermen, Sosialisasi dan pencegahan (NAFZA), Narkotika Psikotropika Zat Adiktif, pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, dan Kewirausahaan (PNPM). Serta materi lain yang berhubungan dengan Kampus Uniska” ujarnya.
Dalam Ospek, menurut Ilhamiyah “diadakan Pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di halaman kampus Uniska. Pameran ini menjadi sebuah kegiatan rutin tiap tahun saat Ospek.
Pameran diikuti oleh semua UKM yang ada dalam Kampus Uniska, baik dari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) hingga Sanggar Seni. Kegiatan pameran dilakukan agar mahasiswa baru mengenal akan UKM yang ada di Kampusnya sendiri" pungkasnya. ara/mb05


-----------------
Di setor Kamis, 23 September 2010
Di muat Sabtu, 25 September 2010/ 16 Syawal 1431 H
-         dengan judul Uniska Gandeng Bank Mandiri

Photo yang tidak dimuat - Sebagian dokumentasi ARAska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar