Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Rabu, 19 Oktober 2011

10 Pahlawan Banjarmasin Versi STMIK

BANJARMASIN –Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, BEM STMIK Indonesia Banjarmasin menetapkan 10 Pahlawan, yang ada di kota Banjarmasin. Dengan tema 10 Kisah 10 Pejuang Di 10 Nopember.
Penganugerahan gelar pahlawan,  serta penyerahan plakat penghargaan kepada pahlawan yang dipilih tersebut, dilaksanakan pada Rabu (10/11) sore, di gedung Legium Veteran RI Provinsi Kalsel, jalan Brigjen H Hasan Basry.
Penghargaan ini diberikan, berdasarkan kategore perjungan seseorang yang telah dilakukannya. 10 pahlawan versi STMIK ini, antara lain H.Achmad Tukatjil di Legium Veteran sebagai Pejuang Kemerdekaan-, Drs.H.Hamdi sebagai Pejuang Lingkungan Hidup, Yurni Fuadi di BPK Swasta Pribumi 1 sebagai Pejuang Sosial, Karti di Panti Asuhan Bakti Luhur sebagai Pejuang Kemanusiaan.
Kemudian Edi Kisworo,M.Pd di SMAN 4 Banjarmasin sebagai Pejuang Pendidikan, Hendra,S.Far,Apt sebagai Pejuang Kesehatan, Jufarise S.E sebagai Pejuang Olahraga, H.Gt.Rusdi Effendi sebagai Pejuang Media Massa, Drs.Syarifuddin R sebagai Pejuang Budaya dan Yadimuryadi sebagai Pejuang Seni.
“Kegiatan ini murni dari keinginan dan kreativitas BEM STMIK, tidak ada campur tangan lembaga. Karena itu kami sangat mendukung sekali atas apa yang BEM STMIK lakukan” ungkap Husnul Maad J.M.Kom, Ketua STMIK Indonesia Banjarmasin, saat memberikan sambutan pembukaan.
Pada kesempatan yang sama, Luki, Ketua Panitia kegiatan 10 Kisah 10 Pejuang Di 10 Nopember, menceritakan kepada Mata Banua “acara ini pertama kali kami lakukan, dengan tujuan untuk memotivasi para generasi muda, dan para pejuang itu sendiri. Agar menjadi lebih bersemangat dalam memberi kontribusi, bagi perjuangan bangsa dan Negara, khususnya di daerah Banjarmasin.
BEM STMIK memiliki kreteria-kreteria sendiri, dalam menentukan siapa yang dianggap pantas untuk menerima penghargaan, bukan karena rekomendasi dari seseorang. Salah satu kreterianya adalah, berdasarkan totalitas perjungannya dan kesediaan berbagi pengalaman, dan cerita untuk memotivasi generasi muda.
Kelanjutan dari kegiatan ini, BEM STMIK akan membuat sebuah buku, yang berisi proses pemilihan 10 pejuang, profilnya, beserta kisah dari perjuangan-perjuangan mereka” ujarnya. ara/mb05

-----------------
Di setor Rabu, 10 Nopember 2010
Di muat Sabtu, 13 Nopember 2010/ 06 Dzulhijjah 1431 H
-         dengan judul Pahlawan Versi STMIK
-         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar