Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Kamis, 13 Oktober 2011

PLN Ganti Kabel Yang Hangus

BANJARMSIN – Sebagian wilayah Kayu Tangi pada Kamis (04/11) mengalami pemadaman listrik, dari pagi hingga sore. Hal ini dikarenakan salah satu kabel besar di jalan S.Parman Banjarmasin, mengalami penggantian oleh PLN.
Mengenai penyebab pemadaman ini, Suhadi wakil ketua teknisi lapangan PLN cabang Banjarmasin, yang tengah mengawasi proses penggantian kabel, menjelaskan “ini ada kabel yang diganti, karena hangus.
Kejadiannya dari Rabu kemaren, ada pelindung luar kabel besar yang terbuat dari karet, yang terbakar. Penyebab hangusnya dikarenakan ada baut pengait kabel yang kendor, yang lama-lama menjadi panas.
Pelindung luar kabel besar yang hangus memang cuma kurang lebih 10 centimeter, tapi tidak bisa kita diamkan saja. Karena bisa menjadi lebih berbahaya,” katanya.
Sambil mengangkut kabel yang telah diganti kedalam mobil, Suhadi meneruskan “pekerjaan penggantian kabel besar ini sangat sulit dan berat, kita sudah mengerjakannya dari pagi tadi.
Sedikit saja ada kabel yang rusak, maka harus diganti sepanjang sekian meter. Panjang kabel yang saat ini diganti ada 8 gawang (jarak antara tiang), satu gawang ada 8 meter kabel. Jadi panjang kabel yang diganti seluruhnya ada 64 meter.
Sekaran kabel sudah diganti dan baut pengaitnya sudah kita press, maka salah satu jalur listrik yang arah ke Kayu Tangi sore ini sudah bisa dinyalakan lagi” pungkasnya. ara/mb05

-----------------

Di masukkan di kolom Kotaku, Mata Banua
pada Jumat 05 Nopember 2010 – TIDAK DI MUAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar