Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Kamis, 13 Oktober 2011

LK I HMI Ciptakan Kader Bertanggung Jawab

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan kualitas anggota baru, serta agar bisa menjadi kader-kader  yang bertanggung jawab, dan berguna bagi organisasi serta daerah. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Syariah IAIN Antasari Banjarmasin, mengadakan acara Basic Training atau Latihan Kader 1 (LK 1) selama 5 hari dari 21 sd 31 Oktober yang lalu.
Ketua pelaksana LK1, Rusdi Asri, pada Selasa (02/11) sore, menjelaskan “LK 1 rutin dilaksanakan minimal satu kali dalam setahun. Mempunyai pungsi sebagai kegiatan pengkaderan komisyariat  untuk anggota baru yang akan menjadi kader HMI.  Dalam kegitan ini calon kader dibekali dengan berbagai materi ke HMI-an yang juga merupakan materi wajib yang harus di ikuti sebagi syarat kelulusan.
Kegiatannya di bagi menjadi dua sesi, yaitu ruangan dan lapangan. Diikuti oleh 70 orang peserta dari Banjarmasin, Amuntai dan Barabai. Dari komisariat fakultas Syariah 55 orang, Komisariat fakultas Ushuliudin dan Dakwah 6 orang, cabang HMI Amuntai 2 orang, serta dari cabang barabai 7 orang.
Sesi ruangan pada 27 sd 29 Oktober 2010, kegiatan dilaksanakan pada pukul 16.00 sd 17.30 Wita di Aula Perpustakaan IAIN Antasari Banjarmasin. Materi yang diberikan antara lain  sejarah HMI,  konstitusi HMI dan dengan materi Kohati dan Perjuangan Perempuan Indonesia.
Sesi lapangan pada 30 sd 31 Oktober 2010, bertempat di Aula Diklat Pertanian Tambang Ulang Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, dengan materi Mission HMI dan Nilai Dasar Perjuangan.
Khusus 31 Oktober 2010, ada pengujian kepada peserta mengenai materi-materi yang sudah di berikan serta ada beberapa game. Dari pengujian akan ditentukan 5 peserta terbaik, yang akan mendapat buku bacaan untuk menambah wawasan mereka.
Setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan membuat wadah untuk diskusi, yang diberi nama Komonitas Hijau Hitam Comonity (H2C)” ujar Rusdi, yang juga menjabat sebagai anggota Bidang Pengkaderan HMI Komisariat Fakultas Syariah IAIN Antasari. ara/mb05

-----------------
Di setor Selasa, 02 Nopember 2010
Di muat Kamis, 04 Nopember 2010/ 27 Dzulkaidah 1431 H
-         dengan judul Ciptakan Kader Yang Bertanggung Jawab
-         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar