Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 01 Oktober 2011

KAMMI Gelar Mimbar Bebas

BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2010, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Banjarmasin, melaksanakan acara Mimbar Bebas (MB). Kegiatan dilaksanakan di halaman Gedung Serba Guna (GSG) Unlam Banjarmasin, di mulai dari pukul 14.00 wita hingga selesai.
Ketua Pelaksana Mimbar Bebas, M Didi Rusadi pada Selasa (26/10) sore, menjelaskan “mimbar bebas ini terbuka bagi organisasi-organisasi kepemudaan, dan mahasiswa yang ada di Kalsel.
Peserta MB diharapkan datang sebelum acara dimulai, untuk melakukan regestrasi. Peserta diharuskan memakai atribut organisasi (dapat berupa almamater, ikat kepala, dan lainnya), juga boleh membawa bendera masing-masing organisasi.
Masing-masing organisasi bebas menyampaikan orasi, atau mendeklamasikan puisi, dengan tema “Peran Strategis Pemuda Dalam Perbaikan Banua, Analisis Problematika Banua Dan Solusinya Dalam Konteks Kepemudaan, Revivalisasi Gerakan Pemuda Menuju Gerakan Berkontribusi Nyata Untuk Masyarakat, Pemuda Sebagai Pioner Dalam Rekonstruksi Banua, Serta Posisi Pemuda Dan Pemerintah”
Sedang susunan acaranya, antara lain, Orasi Kepemudaan, Pembacaan dan Penandatanganan Memorandum Banjarmasin, Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda, Pemutaran Film dan Kontemplasi Peringatan Sumpah Pemuda 1928, Serta Diskusi Kepemudaan” ujarnya.
Muhammad Pazri Ketua Umum KAMMI Komisariat Banjarmasin, menambahkan “agenda MB dan dialog kepemudaan ini, secara esensi kami selenggarakan sebagai kontemplasi akan semangat Sumpah Pemuda 1928.
Kami sangat berharap dengan adanya agenda MB, seluruh OKP di Banjarmasin dan Kalsel khususnya, kembali merenungi dan menemukan kembali jiwa gerakan kepemudaan, yang sesungguhnya berakar dari kepedulian sosial dan keinginan kuat untuk membaktikan intelektualitasnya, dalam memberikan solusi terhadap permasalahan bangsa khususnya daerah” pungkasnya. ara/mb05

-----------------
Di setor Selasa, 26 Oktober 2010
Di muat Kamis, 28 Oktober 2010/ 20 Dzulkaidah 1431 H
-         dengan judul KAMMI Gelar Mimbar Bebas
-         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar