Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 08 Oktober 2011

Galuh Langkar Berikan Unsur Kejutan Pada Audisi IMB 2

BANJARMASIN – Semenjak pagi-pagi sekali peserta Audisi Indonesia Mencari Bakat (IMB) 2, sudah memenuhi halaman Hotel Arum (HA) Banjarmasin, untuk menunjukkan bakatnya masing-masing. Sementara seleksinya sendiri baru dimulai pukul 08.00 Wita.
Dari pantauan Mata Banua, audisi IMB 2 wilayah Kalimantan ini, dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu (9 sd 10 Oktober 2010), Hari pertama, didominasi peserta yang datang dari luar kota dan luar daerah Kalsel. Ada yang berasal dari palangkaraya, samarinda  dan kota lainnya. Salah satu peserta dari Kalteng mengatakan datang berombongan, dan sudah ada di Kota Banjarmasin semenjak Jumat.
Setelah peserta mengambil nomor di meja panitia yang ada di halaman HA, harus menunggu panggilan dulu, sebelum dipersilahkan naik kelantai tiga HA, di mana ruangan audisi berada.
Peserta yang sudah dipersilahkan naik kelantai tiga, masih harus menunggu panggilan masuk keruangan audisi. Secara bergerombol dengan kelompok masing-masing, tiap peserta melakukan latihan. Wajah-wajah cemas dan tegang Nampak terlihat.
Salah satu kelompok peserta, menampilkan tarian adat suku dayak, lengkap dengan pakaian adatnya. Perpaduan antara tari tradisional, permainan senjata Mandau dan tari moderen, diantara iringan musik dayak yang ditampilkan, cukup mendapat pujian dari juri IMB 2.
Hari kedua, didominasi peserta seputar Kalsel, terutama kota Banjarmasin. Kelompok tari dari Perpekindo yaitu sanggar Galuh Langkar (GL) memperlihatkan kebolehannya menarikan tarian Banjar yang dipoles dengan menggabungkan sedikit gerakan dari tari moderen.
Kepada juri IMB 2, salah satu penari yang bernama Rena, mengatakan “motifasi kami ikut Indonesia Mencari Bakat adalah untuk menampilkan tarian daerah Banjar kepentas Nasional dan mancanegara.” Penampilan dari Sanggar GL ini juga mendapat sambutan yang baik dari para juri IMB 2, karena ada satu unsur kejutan yang tidak dikira dalam penampilan.
Kemudian tampil sekelompok anak muda yang menamakan dirinya Panting Bliz (PB). Unsur musik panting yang dipadukan dengan lagu barat, dan rap, membuat juri terkesan Walau ada salah satu anggota dari PB, dinilai juri kurang memuaskan penampilannya, dan diberi kesempatan sekali lagi untuk memperbaiki penampilan.
PB di persilahkan berlatih dulu diluar ruangan audisi, dan bila telah siap baru kembali keruangan audisi. Usaha keras dari PB pada kesempatan kedua, menjadi pertimbangan juri IMB 2 mengirimkan rekaman penampilannya ke Jakarta. Selanjutnya  tinggal menanti dihubungi oleh Trans TV, tentunya yang dihubungi berarti telah lolos dan berhak untuk ikut audisi tingkat nasional di Jakarta. ara/mb

-----------------

Di masukkan :
-         di kolom Pentas, Mata Banua
pada Minggu 10 Oktober 2010 – TIDAK DI MUAT
-         di kolom Kotaku, Mata Banua
pada Senin 11 Oktober 2010 – TIDAK DI MUAT
-         di Berita Kaki, halaman 1 Mata Banua
pada Selasa 12 Oktober 2010 – TIDAK DI MUAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar