Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Kamis, 13 Oktober 2011

Pekan Olimpiade Komputer Se-Kalsel 2010

BANJARMASIN – Perkembangan teknologi komputer dan internet, kian pesat dan tak bisa dihindari, sehingga kini telah menjadi kebutuhan individual. Hal inilah yang mendorong berbagai instansi, institusi pendidikan dan kelompok mahasiswa melaksanakan pelatihan, seminar dan lomba-lomba teknologi komputer dan internet.
Seperti yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STMIK Indonesia Banjarmasin, dengan Pekan Olimpiade Komputer Se-Kalsel (POKS) 2010, yang didukung pula oleh Harian Pagi Mata Banua.
Senin (8/11) pagi seusai pembukaan POKS, Rizky Nanda Saputra, Ketua Panitia POKS, menjelaskan “alhamdulillah kegiatan kami didukung oleh banyak pihak, selain dari Mata Banua juga didukung pula oleh Yayasan Pendidikan Bina Ilmu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Indonesia, Pemko Banjarmasin, DPRD Kalsel, AMD Processor, Gigabyte, Achiniks, Acepower, Kingston, Nirwana Group, CV.Kinarya Alam Raya, Kalbe Farma, Bank Syariah Mandiri, Aneka Komputer, Info Komputer, dan Rasta Net.
Diadakannya olimpiade ini untuk meningkatkan kreatifitas dan pengetahuan masyarakat tentang komputer. Sasaran peserta, untuk pelajar ada 40%, mahasiswa 40% dan dari umum 20%. Untuk umum bisa diikuti oleh siapa saja, baik dari pegawai, guru, ataupun masyarakat.
Olimpiade berlangsung dari 8 sd 13 Nopember 2010. Pembukaan seminar pagi ini, diikuti kurang lebih 200 peserta, dan besok seminar ke dua mudah-mudahan pesertanya juga seperti hari ini” ujarnya.
Jadwal POKS antara lain:
Senin, Seminar SQL Server 2008, Seminar Asp.Net dan Lomba Design Web. Selasa, Seminar Chipset & Motherboard, Pembedahan Processor X6 dan Talk show Extreme Overclocking with LN2.
Kemudian Rabu, ada lomba penyisihan & final mengetik cepat, lomba Instalasi Jaringan, lomba penyisihan Design Grafis, lomba penyisihan edit photo dan lomba mading 2D. Kamis, ada final Design Grafis, final edit photo, penyisihan & final Cerdas Cermat, dan final mading 2D. Jumat, ada lomba Karya Ilmiah. Rangkainan kegiatan di tutup pada Sabtunya.
 Senin hingga Kamis, kegiatan bertempat di Gedung Wartawan, sedangkan Jumat dan Sabtu di halaman STMIK Indonesia Banjarmasin. ara/mb05

-----------------
Di setor Senin, 08 Nopember 2010
Di muat Selasa, 09 Nopember 2010/ 02 Dzulhijjah 1431 H
-         dengan judul STIMIK Gelar Pekan Olimpiade Komputer
-         kolom Kotaku, Mata Banua halaman 5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar