Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 17 Februari 2012

020112-senin(selasa)-2012 Ada 16 Panti di Banjarmasin Mendapat Bantuan Rehab

Photo: Dra Maria Sri Sulisetyaningsih

2012 Ada 16 Panti di Banjarmasin Mendapat Bantuan Rehab


BANJARMASIN – Panti Asuhan (PA) tidak hanya untuk memberikan makan, dan tempat tidur bagi anak-anak asuhnya. Tapi PA adalah sebagai tempat untuk membentuk karakter anak. Peningkatan pelayanan untuk PA di 2012 yang berkaitan pembinaan karakter anak ini yang menjadi fokus Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin.
Hal ini diungkapkan oleh Dra Maria Sri Sulisetyaningsih, Kabid pembinaan kesejahteraan sosial, Dinsos Kota Banjarmasin.
Menurutnya, dari hasil monitoring Dinsos Kota Banjarmasin, sebenarnya keperluan dari PA yang mendasar adalah mengenai sarana dan prasarana, seperti asrama dan rehab bangunan.
Maka realisasi bantuan dari sarana dan prasarana tersebut rencananya disalurkan di 2012. Ada 16 PA di kota Banjarmasin yang akan mendapat bantuan dari Pemko kota Banjarmasin, yang disalurkan melalui Dinsos Kota Banjarmasin.
“Dari 20 panti yang telah terdaftar di Dinsos kota Banjarmasin dan menjadi anggota Forum Panti se Kota Banjarmasin (FPKB), hanya 16 panti yang memasukkan proposal, lainnya tidak ada, jadi hanya 16 ini yang mendapat bantuan” ujarnya.
Dilain pihak, Eni Rahnisa Yanti, staf Kesra Pemko Banjarmasin, mengatakan bahwa bantuan uang makan untuk anak yang pada 2011 hanya Rp 3500 per anak per hari, pada 2012 rencananya akan dinaikan.
Hal ini sebagai jawaban atas harapan yang dilontarkan oleh ketua FPKB. Agar ada peningkatan bantuan dana di 2012 dari Kesra Pemko Banjarmasin, bagi bantuan uang makan untuk PA yang diberikan setiap tiga bulan sekali. Sebab kata M Zaini SPd, ketua FPKB, tiap tahun biaya anak akan terus meningkat, Bantuan sebesar Rp 3500 per anak sudah tidak mencukupi lagi. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar