Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Selasa, 07 Februari 2012

010112-minggu(senin)-pengamanan BPK utk th baru

Photo: mb/ara
BPK – Pada malam pergantian tahun 2011, semua BPK yang ada di Kota Banjarmasin bersiaga, sebagian BPK lainnya turut mengatur kelancaran lalu lintas di jalan raya

Malam Pergantian Tahun Baru BPK Siaga

BANJARMASIN
– Setiap tanggal merah atau hari libur, kami selalu siap sedia lebih full. Dan kawan-kawan juga ada yang memantau di jalan-jalan pusat keramaian, agar informasi kejadian yang tidak diinginkan bisa cepat diketahui.
Hal ini diungkapkan oleh Abidin Noor wakil ketua BPK Setia Kawan (Seka) Kelayan B, gang Famili, dalam perbincangan via telepon, pada Sabtu (31/12) malam. Menurutnya, kemeriahan malam tahun baru menyambut detik-detik pergantian tahun 2011-2012, yang tentunya selalu dengan pesta kembang api disetiap pelosok kota dan tempat-tempat keramaian.
“Malam tahun baru yang menjadi puncak kewaspadaan adalah pada saat detik-detik pergantian tahun, karena saat itu banyak masyarakat yang menyalakan kembang api secara serentak, sehingga tidak terkontrol lagi” ujarnya.
Dari pantauan Mata Banua, selepas magrib terlihat warga Banjarmasin sudah mulai memadati jalan protokol dan pusat-pusat keramaian lainnya. Beberapa ruas jalan menjadi pusat konsentrasi warga untuk merayakan malam pergantian tahun, di antaranya Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Sutoyo S, sebagian Jalan A Yani, Jalan Kamboja, dan Jalan Hasan Basri (Kayu Tangi).
Ledakan-ledakan kembang api sudah mulai terdengan semenjak sore harinya, dan seiring malam semakin banyak terdengar. Namun pada pukul 22.00 Wita, hujan turun disertai angin kencang, membuat warga yang berada di jalan raya berlarian mencari tempat berteduh di rumah toko (ruko) dan perkantoran yang berada di tepi jalan.
Hingga detik-detik pergantian tahun, hujan tetap menyertai, sementara Ledakan-ledakan kembang api mengiringi. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar