Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 17 Februari 2012

030112-selasa(rabu)-2012 Kepsek Harus Siap Menghadapi Tantangan.doc

Photo: Drs Muhammad Amin MT

2012 Kepsek Harus Siap Menghadapi Tantangan


BANJARMASIN – Tantangan dunia pendidikan dari tahun ke tahun semakin berat. Maka memasuki tahun ajaran 2012, semua sekolah di kota Banjarmasin sudah siap. Siap menghadapi tantangan dunia pendidikan.
Selain itu, siap menghadapi permasalahan-permasalahan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yaitu orang tua dari siswa atau murid yang ada disekolah tersebut. Kesiapan yang harus lebih dulu di mulai dari Kepala Sekolah (Kepsek) masing-masing.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarmasin, Drs Muhammad Amin MT, kepada Mata Banua seusai melantik sejumlah Kepsek dan Pengawas Sekolah di Aula Disdik Kota Banjarmasin, pada akhir Desember 2011 yang lalu.
Menurutnya, semua pelaksana tugas (Plt) Kepsek akan diprioritaskan di 2012 untuk dilantik menjadi Kepsek, tetapi setelah mengikuti diklat calon Kepsek. Peluang menjadi Kepsek juga terbuka bagi semua guru yang sudah memenuhi persyararatan menjadi Kepsek. Baik pendidikan formalnya, pangkatnya, maupun masa kerjanya.
“Peluang yang terbuka baik bagi guru yang masih muda atau sudah senior, semua mempunyai kesempatan yang sama. Tapi memang apabila ada yang lebih senior dan mempunyai pengalaman mengajar yang lebih lama, akan lebih diutamakan” kata Kadisdik Kota Banjarmasin.
Dikatakannya, bidang PTK Disdik Kota Banjarmasin, sudah memprogramkan untuk 2012 mengadakan diklat pelatihan calon Kepsek. Diklat yang dilaksanakan pada semua tingkatan dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Dan Diklat ini terbuka bagi semua guru yang sudah memenuhi syararat.
Jumlah SD sangat banyak di Kota Banjarmasin, dan hampir tiap bulan selalu saja ada Kepsek yang pensiun. Program PTK inilah yang akan mencukupi stok Kepsek di Kota Banjarmasin, terutama bagi Kepsek SD.
Ia mengharapkan pula agar semua Kepsek, Plt Kepsek, pengawas sekolah, kepala UPK yang ada dikecamatan, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu bekerja sama. Serta selalu melakukan kordinasi dengan semua sektor yang terkait.
“Kordinasi yang terjalin selama 2011 sudah cukup baik, mudah-mudahan di 2012 menjadi semakin lebih baik” ujarnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar