Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

301211-jumat(sabtu)-pelantikan kepsek di disdik kota bjm

Photo: mb/ara
PELANTIKAN – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin melantik sejumlah Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di lingkungan Kota Banjarmasin

Disdik Melantik 11 Kepsek

BANJARMASIN – Pelantikan hari ini adalah untuk mengisi kekosongan Kepala Sekolah (Kepsek), terutama SD. Setelah pelantikan ini, maka pada 2 Januari 2012 seluruhnya langsung melaksanakan tugas, tidak ada lagi sekolah yang tidak ada Kepseknya.
            Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarmasin, Drs Muhammad Amin MT, kepada Mata Banua seusai melantik sejumlah Kepsek dan Pengawas Sekolah, pada Jumat (30/12) pagi, di Aula Disdik Kota Banjarmasin.
Dari 11 Kepsek yang dilantik yaitu SD ada 4 Kepsek, SMP ada 6 Kepsek, dan SMA ada 1 Kepsek.
Selanjutnya di tingkat SD ada 12 Kepsek yang di rolling/ bertukar tempat atau di mutasi, dan 12 orang yang menjadi PLT Kepsek. Untuk SMP ada 4 orang yang dipromosikan sebagai Kepsek, dan 4 Kepsek yang bertukar tempat. Selain itu diangkat pula 53 Pengawas Sekolah, dari tingkat TK hingga SMA.
            Menurunya, banyak kepala sekolah yang sudah pensiun dan Kota Banjarmasin kekurangan stok calon Kepsek, terutama dilingkungan Sekolah Dasar (SD). Sementara salah satu persyaratan agar bisa dilantik sebagai Kepsek, adalah telah mengikuti dan lulus dalam Diklat Calon Kepsek (DCK).
            Sehingga selama 2011 ini, kebanyakan kekosongan Kepsek di beberapa sekolah yang ada di Kota Banjarmasin, tugasnya hanya dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Kepsek.
            Karena sudah ada beberapa PLT yang lulus DCK, dilaksanakanlah pelantikan. Sementara bebrapa PLT yang juga diangkat, diminta secepatnya mengikuti DCK agar bisa dilantik sebagai Kepsek Pada Dasarnya status PLT Kepsek sama dengan Kepsek, bedanya PLT tidak mendapat tunjangan Kepsek dan dilantik sebagai Kepsek.
“Dengan pelantikan ini, maka memasuki tahun ajaran 2012, sekolah siap menghadapi tantangan dunia pendidikan, siap menghadapi permasalahan-permasalahan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yaitu orang tua dari siswa atau murid yang ada disekolah tersebut” ujar Kadisdik Kota Banjarmasin. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar