Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

111211-minggu(senin)-peringatan bulan muharram di Unlam bjm

Photo: mb/ara
KEGIATAN – Bazar buku religius dan busana muslim yang dilaksanakan oleh UKMM Unlam, sebagai salah satu rangkaian kegiatan memperingati Muharram

AMBH Dan UKMM Unlam Semarakkan Muharram

BANJARMASIN – Beragam rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, dalam rangka memperingati Muharram.
            Sabtu pagi 10 Desember 2011 dengan Dialog Muharram. Bertempat di aula rektorat Unlam lantai tiga, dengan pembicara, KH Husin Nafarin Lc MA, Ahmad Hamdani Yusron sekertaris BKPRMI Kalsel, Ahid Yulianto dosen FE Unlam. Dialog diselenggarakan oleh Angkatan Muda Baitul Hikmah (AMBH) masjid kampus Unlam Banjarmasin, dan Badan Kordinasi Lembaga Dakwah Kampus Kalsel
            Menurut, Asbudi ketua AMBH, dari hasil dialog dapat ditarik kesimpulan bahwanya umat islam sekarang banyak menghadapi permasalahan, baik secara ekonomi, maupun sosial politik. “Maka dengan momentum Muharram sebagai langkah pertama dalam hijrah, harus dimaknai untuk membangun dan meningkatkan umat” kata mahasiswa FKIP Unlam ini.
            Dilain pihak, Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim (UKMM) Unlam menyelengarakan beberapa rangkaian acara peringatan Muharram. Seperti Festival Maulid Al Habsy, Festival Nasyid, Lomba Kaligrafi, Lomba Cipta Puisi Islami, Seminar Kewirausahaan, Tablik Akbar dan Bazar produk-produk muslim dari pakaian hingga buku-buku Islami.
            Rangkaian acara peringatan Muharram dari UKMM ini di beri nama Salam Muharram, diselenggarakan dari 7 sd 11 Desember 2011. Sedang tema dari seminar pada Sabtu pagi 10 Desember 2011 yaitu Muslim Kaya Hari Ini, Super Kaya di Masa Depan, dengan pembicara Johan Jauhari, anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. Seminar bertempat di aula rektorat Unlam lantai satu.
            Kemudian Tablik Akbar pada Minggu pagi 11 Desember 2011, oleh KH Husin Nafarin Lc MA yang menjelaskan tentang keutamaan Muharram. Tablik bertempat di masjid kampus Baitul Hikmah Unlam Banjarmasin.
            “Rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dalam Muharram ini sebagai gambaran untuk menjadikan generasi muda, khususnya mahasiswa agar lebih termotivasi lagi untuk lebih maju” ujar syahdan Husain, koordinator rangkaian kegiatan Salam Muharram, mahasiswa FKIP jurusan matematika, semester V, kepada Mata Banua pada Minggu siang seusai Tablik Akbar. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar