Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

141111-senin(selasa)-ketua IKA Faperta Uvaya

Photo: mahfuz

IKA Faperta, Dorong Uvaya Membuka Pascasarjana Pertanian

BANJARBARU – Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Achamad Yani (IKA Faperta Uvaya), akan mendorong Faperta dan Uvaya pada umumnya, untuk lebih baik lagi. Serta tidak terhenti hanya pada jenjang S1 saja, namun dikembangkan lebih jauh lagi, dengan membuka jenjang Pascasarjana Pertanian, jenjang S2 hingga S3, ungkap Ir H Suparno ME MM, ketua IKA Faperta Uvaya.
            Menurut alumni Faperta Uvaya angkatan (Ak) 86 ini, dengan adanya Pascasarjana di kampus sendiri, tentu alumni Faperta Uvaya yang masih S1, dapat kembali menjadi mahasiswa, untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Selain itu, adanya Pascasarjana dapat meningkatkan kualitas institusi.
            Melalui IKA, alumni Faperta bisa saling bersilaturahmi dan berkomunikasi lebih baik lagi, untuk kemajuan Fakultas Pertanian. Tidak hanya mendorong kampus membuka jenjang Pascasarjana, Ika juga akan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, baik untuk kampus maupun untuk masyarakat.
Dalam kepengurusan IKA Faperta Uvaya, semua perwakilan angkatan akan direkrut, dan dibentuk pula perwakilan IKA di tiap daerah.
“Ini tidak hanya untuk alumni Faperta Uvaya, tapi juga Fakultas lain di Uvaya. IKA tidak perlu membuat kegiatan yang muluk-muluk, yang sederhana tetapi mengena, dan bisa mengangkat nama fakultas menjadi lebih berbobot.
Saat ini alumni Faperta Uvaya pekerjaannya dan jabatannya sangat beragam, sudah pasti banyak pengalaman yang bisa dibawa untuk kemajuan kampus. Sehingga, yang tadinya Faperta itu eksis, dan tetap akan selalu eksis” ujarnya pada Sabtu (12/11) malam kepada Mata Banua.
            Dekan Faperta Uvaya Ir Mahyudin Msi, menyambut baik terbentuknya IKA Faperta Uvaya. Ia menganggap reuni alumni Faperta Uvaya yang untuk pertama kalinya diadakan ini, semenjak Uvaya didirikan pada 1983, sudah bisa dikatakan sukses.
            “Sumbangsih pemikiran alumni, bagi peningkatan kampus, adalah sesuatu yang sangat penting. IKA diharapkan betul-betul bisa berjalan dengan baik, sinergis dengan lembaga, sehingga memberi keleluasan dalam bekerja, artinya saling mengisi, untuk itu kami akan menyediakan sekretariat bagi IKA di dalam kampus” katanya.
            Dilain pihak, Anton koordinator Reuni Akbar Alumni Fakultas Pertanian, via SMS pada Sabtu siang mengabarkan, peserta yang berhadir dalam RAA Sabtu 12 Nopember 2011, pukul 10.00 sd 18.00 Wita, dan pukul 20.00 sd 23.00 Wita, bertempat di Kampus Uvaya di Banjarbaru, cukup banyak.
Yang mengisi buku tamu ada 165 orang, sedangkan yang tidak mengisi buku tamu lebih banyak lagi, sehingga jumlah tamu sekitar 400 orang. Perwakilan setiap angkatan berhadir, baik dari Ak 1983 maupun Ak 2010.
Terpilih sebagai ketua IKA yaitu Ir H Suparno ME MM, Wakil Ketua H Agus Mulia Husin, Sekertaris ABD Syahid Muslim, Wakil Sekertaris Ema Susanti, dan Bendahara Ade. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar