Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

241011-senin(selasa)-Kfc+musik (di ekonomi)

Strategi Pemasaran KFC Merangkul Musisi

BANJARMASIN – Beragam cara pemasaran dalam menjual produk kepada konsumen, salah satunya seperti yang dilakukan oleh restoran cepat saji PT Fastfood Indonesia (KFC), dengan merangkul para musisi.
Konsumen selain mendapat makanan yang diinginkan, juga mendapatkan satu CD lagu dari musisi Indonesia. Sampai saat ini, KFC berhasil menjual sekitar 16 juta keping CD dari semua outlet yang ada di Indonesia. KFC mendapat keuntungan dari penjualan, dan musisi juga mendapat royalty dari CD yang dipasarkan oleh KFC.
Menurut Santoso Trimandiri Wibowo, Marketing Eksekutif  KFC pusat dari Jakarta, yang berhadir dalam promosi album Ahmad Dhani dan TRIAD yang bertajuk Istimewa, di KFC Duta Mall Banjarmasin, pada Sabtu (22/10) siang.
“Dengan hanya membeli paket yang ada di KFC, yang jumlah nilainya Rp 35 ribu, akan mendapatkan pula satu CD album lagu. Ini salah satu cara KFC dalam memberikan pelayanan kepada konsumen, dan misi kami untuk memajukan dunia musik tanah air dan mempertegas posisi KFC sebagai brandnya kawula muda.
KFC sudah menjalin kerjasama dengan musisi-musisi, dan penyanyi dalam negeri yang sudah punya nama besar. Untuk musisi-musisi baru, tidak menutup kemungkinan untuk turut dirangkul, kami selalu membuka peluang untuk semuanya” ujarnya kepada Mata Banua. ara/mb06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar