Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

161011-minggu(senen)-tarik tambang Uvaya Bjb

Photo: mb/ara
KEGIATAN - Salah satu rangkaian kegiatan peringatan Ulang Tahun Uvaya dan Dies Natalis XXVIII Uvaya, yang dinamakan Hizteria Uvaya 2011, dengan tema Uvaya Bersatu

Membentuk Kepribadian Mahasiswa Dalam Kegiatan Positif

BANJARBARU - Banyak sekali kegiatan yang tidak terarah, diluar kampus. Tentunya itu tidak baik bagi mahasiswa, ungkap Ir Hastirullah Fitrah MP, Pembantu Rektor (Purek) III Universitas Achmad Yani (Uvaya) Banjarmasin, kepada Mata Banua seusai memberikan sambutan, dan membuka salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis XXVIII di Uvaya Banjarbaru.
Menurut Hastirullah, agar kegiatan mahasiswa terarah dengan baik, maka menjadi kewajiban Universitas, untuk mendukung dan memfasilitasi semua kegiatan mahasiswa di dalam kampus.
"Begitu pula dengan rangkaian acara hari ini, dengan tujuan untuk membuat kreativitas mahasiswa berkembang, serta tidak salah arah dalam membentuk kepribadiannya, yang sesuai dengan koridor pendidikan.
Sehingga kami fullkan mereka berkegiatan di kampus, untuk membina kepribadian dan kreativitas mereka, agar jangan sampai lepas kendali.
Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM Uvaya ini, sudah dimulai dari 5 Oktober 2011 kemaren, dalam rangka Ulang Tahun Uvaya dan Dies Natalis XXVIII Uvaya, yang akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2011 nanti.
Kegiatan yang sudah dilaksanakan antara lain, ada donor darah, mengikuti lomba futsal, latdas Mapala dll" ujarnya pada Sabtu (15/10) siang.
 Dalam sambutan pembukaannya, Hastirullah menyampaikan pesan Rektor Uvaya, Drs Ec H Zainul Arifin Noor MM, yang berhalangan hadir. Rektor berpesan agar mahasiswa harus tetap bersemangat, dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan, meningkatkan kreativitas dan jangan sampai berhenti sampai disini.
Serta semua ajang kegiatan, adalah untuk lebih meningkatkan silaturahmi sesama teman, dan bekerja sama untuk meraih kesuksesan di dunia pendidikan.
Dilain pihak, Ketua Panitia Kegiatan, Taufiqqurahman dari FKIP PGSD Uvaya, semester III, dan  Ketua Pelaksana BEM Uvaya, Yeni Are dari FKIP BK Uvaya, semester V, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu tersebut.
Antara lain ada lomba tarik tambang dan lomba joget, yang diikuti semua fakultas yang ada di Uvaya Banjarmasin dan Banjarbaru, baik mahasiswa maupun mahasiswinya. Hadiah lomba berupa trophy, sertifikat, dan sedikit uang hadiah, kemudian ada pula trophy bergilir.
Acara dimulai sekitar pukul 10.00 wita. Kegiatan dinamakan Hizteria Uvaya 2011, dengan tema Uvaya Bersatu. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar