Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

121211-senin(selasa)-meminta kejelasan pemilu Unlam Bjm dengan PR3

Photo: mb/ara
TERPAMPANG  - Jadwal yang terpampang di dinding kantor Purek III Unlam ini tidak ditepati oleh KPU PRMU yang baru

Calon Wakil Presiden Unlam Meminta Kejelasan Dengan Purek III

BANJARMASIN – Kandidat Calon Presiden (KCP) dari Partai Aspirasi Mahasiswa (Pama), dan Kandidat Calon Wakil Presiden (KCWP) dari Partai Suara Hati Mahasiswa (Saham), pada Senin (12/12) siang menemui Pembantu Rektor (Purek) III, Prof Dr Ir H Idiannor Mahyuddin MSi.
Kedatangan Pama diwakili oleh M Pazri dan Saham diwakili oleh Agusnadi. Turut hadir pula perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang lama, diwakili oleh Hadi Sukrosono. Ketiganya meminta kejelasan kelanjutan Pemilu Raya Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (PRMU) di Banjarmasin.
Sebelumnya pada Jumat (25/11), Pazri telah mengatakan dengan Mata Banua via SMS. Bahwa apabila KPU yang baru tidak bisa menyelesaikan tugasnya, hingga akhir November 2011, KCP dari dua partai akan mengambil tindakan. “Mempertanyakan kejelasan adalah tindakan pertama yang akan kami ambil. Tindakan selanjutnya tergantung ketegasan Purek III” ujarnya.
            Seperti yang sudah diketahui, sampai sekarang jadwal PRMU lanjutan di Banjarmasin tidak terlaksana. Sehingga penentuan siapa yang menjadi Presiden Mahasiswa (Presma,) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Unlam, masih terganjal.
Insiden boikot PRMU oleh mahasiswa oposisi yaitu Mahasiswa Unlam Menggugat (MUM), pada Kamis 6 Oktober 2011,terus berbuntut panjang. Setelah usaha yang alot dari Rektorat Unlam yang di wakili Purek III, akhirnya dapat mengambil kesepakatan bersama dengan MUM pada Rabu 12 Oktober 201I.
Hasil kesepakatan, bahwa suara PRMU di Banjarbaru dianggap sah. Dan untuk mempersiapkan PRMU susulan di Banjarmasin, dilakukan perombakan pengurus KPU.
Busairi dari Fisip Unlam terpilih sebagai ketua KPU yang baru. Selanjutnya KPU menentukan jadwal PRMU lanjutan.
            Jadwal yang telah disepakati KPU yang baru dengan Purek III tersebut, yaitu kampanye dan debat kandidat pada 21 November 2011 bertempat di Fisip Unlam. Pada 22 November 2011 bertempat di FKIP Unlam, 23 November 2011 bertempat di Fekon Unlam, 24 November 2011 bertempat di FH Unlam, dan 25 November 2011 bertempat di Teknik Banjarmasin.
Kemudian masa tenang dari 26 sd 27 November 2011, Pemungutan suara 28 November 2011, dan pengumuman hasil rekapitulasi dan penetapan pemenang pada 1 Desember 2011.
Jadwal yang terpampang di dinding kantor Purek III Unlam ini, tidak ditepati oleh KPU PRMU. Bahkan dua KCP tidak pula mendapat konfirmasi jadwal.
Senin (12/12) sekitar pukul 15.00 Wita, setelah keluar dari ruangan H Idiannor, sambil menghela nafas Pazri menjelaskan. Bahwa Purek III berjanji untuk menyelesaikan masalah PRMU sebelum Desember 2011 berakhir.
“Kami tidak ingin berlarut-larut, sebab nama baik DPM Unlam sedang dipertaruhkan, semuanya tergantung ketegasan Purek III. Saat ini semua DPM di tiap Universitas yang ada di Kalsel maupun di luar Kalsel, mengamati penyelesaian akhir konflik PRMU” katanya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar