Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

211211-rabu(kamis)-penyerahan bantuan kepada panti dari kesra kota

Photo: mb/ara
BANTUAN – Penyerahan bantuan dana dari Kesra Pemko Banjarmasin untuk Panti Asuhan

Bantuan Terakhir Kesra Kota Banjarmasin Untuk Panti

BANJARMASIN – 19 Panti Asuhan (PA) yang tergabung dalam Forum Panti se-Kota Banjarmasin (FPKB), mendapat bantuan dana dari Kesra Pemko Banjarmasin, pada Rabu (21/12) Siang.
Menurut  Eni Rahnisa Yanti, staf Kesra Pemko, bantuan uang makan untuk PA diberikan setiap tiga bulan sekali. Besarnya bantuan Rp 3500 per anak per hari. Jumlah bantuan PA yang telah diberikan Pemko Banjarmasin untuk 2011, sekitar Rp 755 juta. “Hari ini (Rabu) adalah penyerahan bantuan terakhir di tahun anggaran 2011. kebetulan penyerahannya bertempat di PA Harapan Ibu.
Setiap penyerahan bantuan dari Kesra Pemko Banjarmasin tempatnya tidak di satu panti saja, tapi bergantian di setiap panti yang ada di Banjarmasin” ujarnya seusai menyerahkan bantuan dana.
Sementara Ketua Forum Panti se Kota Banjarmasin, M Zaini SPd menjelaskan, bahwa ia dan panti yang lain yang tergabung dalam FPKB merasa bersyukur mendapat bantuan dana dari Pemko Banjarmasin melalui Kesra. “Desember adalah bulan yang banyak pengeluaran dana pendidikan bagi anak-anak di panti. Di bulan ini setiap pengambilan raport anak-anak asuh, pihak sekolah biasanya menekankan agar melunasi uang komite dll” ujarnya.
Zaini berharap bantuan panti yang telah dimulai dari 2009 ini terus berkelanjutan, dan ada peningkatan di 2012. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar