Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 23 Desember 2011

140111-jumat(sabtu)-mancing & bisnis

PELAJARAN DALAM MEMANCING

BANJARMASIN – Nilai-nilai kehidupan dan kiat menjalankan suatu usaha seringkali terdapat pada aktivitas yang hanya dianggap sebagai hobi atau mengisi waktu luang. Tapi bagi yang mau memikirkan dan memahaminya akan mengambil manfaat yang sangat besar.
Dalam memancing banyak pelajaran yang bisa dijadikan latihan untuk kehidupan. Karena memancing, tidak sekadar diam menunggu ikan.
Sapri yang bekerja sebagai teknisi komputer, pada Jumat sore (14/01) saat membeli umpan untuk memancing, berkata “kalau sudah mumet dengan servisan yang belum bisa diperbaiki, memancing bisa mendinginkan kepala. Biasanya sambil menunggu ikan memakan umpan, masalah dari servisan akan ditemukan penyebabnya” ujarnya sambil tertawa.
Sebelumnya Ipi yang mempunyai beberapa toko farfum juga pernah menuturkan, katanya “karena hobi, tiap minggu dimana ada mendengar tempat yang menantang untuk memancing, akan kudatangi biarpun jauh tempatnya.
Dari pengalaman memancing, malah banyak manfaatnya untuk menjalankan usaha. Karena berbisnis itu sendiri adalah mancing. Seperti menentukan tempat memancing adalah bagaimana kita melihat pangsa pasar pada suatu tempat. Alat pancing yang digunakan adalah bagaimana cara kita mempromosikan produk kita” tuturnya.
Tidak cuma itu, menurut Ipi “kemampuan dalam memancing merupakan latihan dalam persaingan. Umpan pancing yang digunakan adalah bagaimana kita menarik minat pembeli. Resiko saat memancing yaitu saat kita memperhitungkan resiko tempat suatu usaha.
Dan sabar saat menanti ikan menggigit mata pancing dan terus mencoba tentunya mengasah kesabaran dalam usaha. Mengikuti gerak ikan yang terpancing agar tidak lepas merupakan latihan bagaimana kita mengarahkan keinginan pembeli” ungkapnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar