Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 30 Desember 2011

270411-rabu(kamis)-TB.hr terakhir pameran lukis anak 2011 (Dm.290411)

Photo: mb/ara
PAMERAN LUKIS – Taman Budaya Kalsel memajang 105 lukisan anak-anak dari siswa/i SD dan SMP se-kota Banjarmasin dalam acara Pameran Lukis Anak Berprestasi

Pendidikan Berkarakter Melalui Seni Lukis

BANJARMASIN - Anak merupakan amanah yang harus dijaga, dirawat, dididik dan dipertanggung jawabkan, yang sekaligus sangat menentukan dan bernilai strategis bagi perkembangan generasi yang akan datang.
Pada saat kita mengembangkan upaya pendidikan berkarakter maka kegiatan Pameran Lukis Anak Berprestasi ini, tetap memiliki relefansi yang bisa dikembangkan, khususnya penelusuran bakat, pengembangan emosional dan kreatifitas anak. Artinya melalui seni lukis bisa dijadikan media pendidikan karakter.
Dalam konteks ini, faktor yang harus menjadikan perhatian kita, bahwa pembentukan karakter atau prilaku anak dapat dimotivasi untuk memahami dan mengekspresikan aspek keindahan, komposisi warna yang mengandung makna emosi karakter, nilai etika dan juga kearifan” ujar Kabid Kebudayaan dan Kesenian Disporabudpar Kalsel, Drs Merah Yusirwan Bangsawan yang mewakili Kepala Disporabudpar Kalsel, Drs H Mohandas HH, dalam pembukaan Pameran Lukis Anak Berprestasi, pada Senin (25/4) pagi kemaren, di Gedung Warga Sari Taman Budaya Kalsel.
Hari pembukan di hadiri oleh pejabat dinas terkait serta seniman dan budayawan. Juga dihadiri oleh siswa/i yang lukisannya dipamerkan, guru pembimbing dan orang tua pendamping masing-masing.
Seusai pembukaan dilanjutkan dengan goresan pertama dikanfas lukis antara lain oleh Drs Merah Yusirwan Bangsawan, Noor Hidayat Sultan, Drs Syarifuddin R dan Nanang M Yus pelukis senior Kalsel.
Pameran Lukis Anak Berprestasi berlangsung hingga Jumat 29 April 2011. Kepala Taman Budaya Kalsel, Noor Hidayat Sultan melalui Kepala Seksi Dokumentasi dan Informasi, Fahrurazi menginformasikan jumlah anak dan lukisan yang dipamerkan, katanya “ada 30 anak yang lukisannya dipamerkan, dengan masing-masing anak ada 1 sd 4 lukisan yang telah dipilih oleh kurator untuk di pajang. Jumlah keseluruhan lukisan yang dipamerkan lebih dari 105 buah bingkai lukisan.
Ke 30 anak tersebut yaitu Nida Ul Hasanah dari SDN Sungai Bilu 3, Akhmad Yusdi H dari SDN Mawar 7, SM Yusuf dari SDN Sungai Miai 7, Putri Amalia A dari SDN Teluk Dalam 3, Khairunnisa dari SDN Pemurus Luar 1, Najiha T dari SDN Manaraf Lama 2, Mahdini S dari SDN Karang Mekar 2, M Fajar dan Kharisma PW dari SDN SN Pasar Lama 1, Febrina DF dari SDN BI Telaga Biru 1, MR Fadhillah dari SD SN Sungai Miai 7, Laili Azmi dari SD SN Kuripan 2.
Lalu, Easter HR dan Fransiskus K dari SD Santa Angela, Kevin V dari SD Santamaria, Dea Rosalia dan Nanda GR dari SD Muhammadiyah 9, Aldianur K dari SD Muhammadiyah 10, Chika S dari SD Islam Madinaturamllah, M Mujahid, Fatur dan A Mubarak dari SD Islam Sabilal Muhtadin, MA Irfansyah dari SD Kuripan, Nuurina K dari MDI Muhammadiyah 1-2, Anisah Ayyasy NA dari MDI Al-Furqan.
Kemudian lima anak dari SMP yaitu Sania Sayalin F dari SMPN 6, Siti Fatimah MJ dari SMPN 10, M Irfan A dari SMPN 30, Syarifah Ramadhanah dari SMPN 1 Teratai dan terakhir Alma siswi salah satu SMP di kota Banjarmasin. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar