Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Minggu, 25 Desember 2011

010211-selasa(rabu)-Al Wahida (Dm.050211)


Photo: Humaidi Idris,SPd.Cht

62 PENGOBATAN ALTERNATIF TELAH TERDAFTAR DI DINKES KOTA BANJARMASIN

BANJARMASIN - Perkembangan bisnis pengobatan tradisional atau pengobatan alternatif semakin marak. Pesatnya pertumbuhan bisnis pengobatan tradisional atau alternatif tak luput dari perubahan paradigma terhadap kebutuhan kesehatan yang aman dan relatif murah.
Dari data yang diberikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, bahwa 62 pengobatan tradisional yang telah mendapatkan ijin beroperasi di Kota Banjarmasin. Oleh karena itu pula Kepala Dinkes Kota Banjarmasin drg Diah Ratnani Praswati, menghimbau agar pengobatan-pengobatan tradisioanal yang belum mendaftarkan diri untuk segera mengajukan permohonan perijinan di Dinkes Kota Banjarmasin.
Kemudian himbauan dari Kepala Bidang Promosi dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Provinsi Kalsel, Drs.A.Murjani,M.Kes,SH, bahwa semua kegiatan yang bernuansa tradisional, yang memasang plang nama, iklan dan sebagainya. Harus mencantumkan tanda atau nomor perijinan dari Dinkes kabupaten/ kota, agar masyarakat tahu bahwa ini sudah resmi mendapatkan ijin
Humaidi Idris,SPd.Cht, salah seorang pemilik pengobatan alternatif pada Senin sore (31/1) memberikan komentar dengan Mata Banua, katanya “Alhamdulillah Pondok Sehat Al Wahidah kami sudah mengantongi perijinan dari Dinkes kota Banjarmasin. Mengenai pencantuman nomor perijinan, saya setuju dan itu bagus sekali.
Pondok Sehat Al Wahidah pusatnya di jalan Manggis, selain itu kita juga ada mempunyai dua cabang lagi, yaitu di Kayu Tangi dan di Martapura. Sampai saat ini kita banyak tawaran untuk membuka cabang didaerah lainnya, tapi itu nanti dulu. Karena yang kita utamakan adalah kualitas. Baik dari segi pengobatannya maupun dari peresepan obat-obatannya, itu semua harus selalu terjaga. Terlalu banyak cabang dan letaknya berjauhan, nantinya malah akan mempersulit pengontrolan dan peningkatan mutu secara internal kita untuk saat ini.
Selain Bekam di Pondok Sehat Al Wahida, kita juga ditunjang dengan obat-obatan herbal yang alami. Ada pula Ruqyah Syar’iyyah, Diagnosa Iridologi, Hypnotherapy Kesehatan, Gurah Mata, Rendaman Garam Herbal, Ear Candle dan Pemeriksaan Ibu Hamil dan Anak.
Yang datang kesini, bukan cuma dari kalangan muslim tapi ada pula dari non muslim. Bahkan kemaren ada pasien yang datang dari Singapore yang minta di Bekam. Ini adalah sesuatu yang luar biasa. Apa yang kita lakukan adalah untuk membantu kesehatan masyarakat” ungkapnya. ara/mb05



Tidak ada komentar:

Posting Komentar