Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Kamis, 22 Desember 2011

011210-rabu(kamis)-aruh sastra di bjm 2012


Photo: mb/ara
2012 – Kepala Dinas Pariwisata Banjarmasin Hesly Junianto berpesan kepada kontingen Aruh Sastra yang akan berangkat ke Tanjung untuk memastikan bahwa Banjarmasin siap menjadi pelaksana Aruh Sastra pada 2012

SIDANG PLENO ARUH SASTRA VII TETAPKAN BANJARMASIN TUAN RUMAH 2012

BANJARMASIN – Sidang pleno Aruh Sastra VII di Tanjung yang dipimpin oleh Micky Hidayat, dan dihadiri sastrawan se-Kalimantan Selatan, telah memutuskan 4 kabupaten/ kota sebagai tuan rumah untuk tahun berikutnya.
Sebelum keberangkatan kontingen Banjarmasin yang akan menghadiri dan mengikuti kegiatan dalam Aruh Sastra VII Kalsel, Kepala Dinas Pariwisata kota Banjarmasin Hesly Junianto dalam sambutan pelepasan antara lain berkata “bagi para pendamping perlu kita juga belajar tentang persiapan kegiatan aruh sastra di Tanjung, sebetulnya Aruh Sastra tahun ini dipersiapkan di kota Banjarmasin, tapi saya tidak tahu kenapa jadi berubah di kota Tanjung” katanya.
Hesly melanjutkan “walaupun demikian mudah-mudahan tahun selanjutnya bisa dilaksanakan di kota Banjarmasin, dan mohon kepada kawan-kawan seniman dan sastrawan bisa memberikan kreatifitas, suatu inovasi tentang budaya Banjar itu sendiri, sehingga kita bisa melestarikan dan mengembangkannya lebih jauh lagi, agar tidak punah begitu saja. Serta selalu ada hal-hal baru yang kita gali dan kita persembahkan” pesannya pada Jumat pagi 28 Nopember 2010.
Kemudian Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, Mujiyat menambahkan “sesuai pesan Kepala Dinas Pariwisata tadi, kalau nanti ada musyawarah, finalisasi tuan rumah Aruh Sastra, tolong berikan masukan dalam sidang, kita siap sebagai tuan rumah pada 2012, sehingga 2011 anggaran sudah kita masukkan untuk persiapan sebagai tuan rumah” tutur Mujiyat.
Hasil keputusan sidang pleno Aruh Sastra pada Sabtu (27/11) siang, menetapkan untuk tuan rumah Aruh Sastra ke-VIII 2011 dilaksanakan di Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Aruh Sastra ke-IX 2012 dilaksanakan di Kotamadya Banjarmasin, Aruh Sastra X 2013 dilaksanakan di Kotamadya Banjarbaru dan Aruh Sastra ke-XI 2014 dilaksanakan di Kota Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. ara/mb05


Tidak ada komentar:

Posting Komentar